Pemdes Rekkerek Bersama TNI-Polri Tanggap Covid-19 -->


Pemdes Rekkerek Bersama TNI-Polri Tanggap Covid-19

Kamis, 02 April 2020, 3:20 PM
loading...
Pemdes Rekkerek Bersama TNI-Polri Tanggap Covid-19
Kades Rekkerek bersama aparat desa, TNI-Polri siap melaksanakan giat penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum, Kamis (2/04/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Rekkerek, Kecamatan Palengaan, Pamekasan melaksanakan giat penyemprotan disinfektan ke masjid dan musala, juga pondok pesantren di wilayah setempat, Kamis (2/04/2020).

Giat tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang sebelumnya juga dilakukan penyemprotan disinfektan kepada warga Palengaan yang datang dari luar Madura di Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

Kepala Desa Rekkerrek, H. Fadil mengungkapkan, pihaknya mengajak kepada seluruh perangkat desa, Polsek, Koramil, dan bidan desa untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19.

"Mari kita niatkan pekerjaan ini sebagai ibadah, apa yang dilakukan sekarang semoga menjadi amal baik bagi kita semua," ucap H. Fadil, Kamis (2/04/2020).

Ia juga menyampaikan dawuh dari Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, KH Mudatsir, yaitu jangan mengaku umat Nabi Muhammad jika tidak peduli dengan kepentingan umat lainnya.

"Jadi, hukumnya wajib melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di Desa Rekkerrek," tegas H. Fadil.

Di samping itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan selalu cuci tangan pakai antiseptik.

"Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan kita, dimulai dengan pribadi kita sendiri, baru kemudian ke orang lain," ajak H. Fadil. (Ir/Fiq)

TerPopuler