Peduli Pandemi Covid-19, PK PMII STKIP PGRI Sumenep Bagi-Bagi Masker -->


Peduli Pandemi Covid-19, PK PMII STKIP PGRI Sumenep Bagi-Bagi Masker

Jumat, 17 April 2020, 6:22 PM
loading...
Peduli Pandemi Covid-19, PK PMII STKIP PGRI Sumenep Bagi-Bagi Masker
PK PMII STKIP PGRI Sumenep saat bagi-bagi makser di perempatan Pasar Legung, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang, Jumat (17/04/2020) sore. (Foto Busri for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur membagi-bagikan masker gratis, Jumat (17/04/2020) sore, di dua lokasi.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Tamidung dan perempatan Pasar Legung tersebut merupakan agenda kedua memperingati Harlah ke-60 PMII di tengah wabah Covid-19.

Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Syauqi Robbil Afief mengungkapkan, aksi sosial tersebut adalah bentuk kepedulian kader PMII terhadap kondisi hari ini.

"Lebih-lebih kepada masyarakat yang ada di desa yang terkadang kurang memperhatikan SOP pencegahan Covid-19," tuturnya, Jumat (17/04/2020) sore.


Menurut Robi, tidak ada jaminan virus Corona tidak bisa masuk ke desa-desa. Karena jika mempelajari tentang proses penyebaran virus, sangat mungkin terjadi di desa, misalnya melalui interaksi jual beli.

"Penyebaran virus ini kan memang membutuhkan medium, entah medium itu melalui alat transaksi dan lain sebagainya, yang pasti dilakukan masyarakat desa, misalnya di Pasar Legung ini," jelasnya.

Untuk itulah, dalam rangka turut membantu masyarakat dan pemerintah untuk mempertahankan Sumenep agar tetap dalam zona hijau, PK PMII STKIP PGRI Sumenep melakukan gerakan 1 Desa 100 Masker.

"Kegiatan ini akan kami ditutup dengan istighosah malam ini pukul 20.00 WIB live IG dan FB," pungkas Robi. (Busri/Fiq)

TerPopuler