Kades Proppo Tanggap Covid-19, Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga -->


Kades Proppo Tanggap Covid-19, Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Sabtu, 18 April 2020, 12:30 PM
loading...
Kades Proppo Tanggap Covid-19, Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga
Nor Median, mantan kades Desa Proppo bersama Tokoh Agama saat ditemui di rumahnya seusai acara penyemprotan disinfektan, Jumat (17/04/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menghadapi pandemi Covid-19, Kepala Desa Proppo, Pamekasan, yang diwakili Nor Midian Budiyanto, S.Sos ikut melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Jumat (17/04/2020) kemarin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal tersebut dilakukan bersama dengan Satgas Covid-19, TNI, Polri, BPBD, dan Relawan setempat.

Menurut Midian, untuk Desa Proppo sendiri sudah dua kali melaksanakan penyemprotan secara swadaya oleh Satgas Desa dan masyarakat.

"Hari ini kita bergabung dengan beberapa instansi untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga," tuturnya, Jumat (17/04/2020) kemarin.

"Kita harus semangat bersama-sama perangi Covid-19, salah satunya dengan cara di rumah saja," imbuh mantan Kades Proppo itu.

Sementara itu, Ra Hambali yang merupakan Tokoh Agama setempat, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat betapa berbahayanya penularan Covid-19.

"Kita akan terus lakukan antisipasi penularan Covid-19, dengan cara memberi imbauan kepada warga, agar mengikuti anjuran pemerintah," ujar Sekretaris PCNU Pamekasan itu.

Ra Hambali menambahkan, menjelang bulan Ramadhan nanti, dirinya bersama pihak desa sudah mensosialisasikan tentang aturan-aturan terkait shalat tarawih.

"Kita tetap akan melaksanakan shalat tarawih, akan tetapi dengan cara dan anjuran dari pemerintah," tegasnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler