Tepis Stigma Masyarakat, Banser Batang-Batang Gelar Safari Khatmil Qur'an -->

Tepis Stigma Masyarakat, Banser Batang-Batang Gelar Safari Khatmil Qur'an

Minggu, 08 Maret 2020, 9:29 PM
loading...
Tepis Stigma Masyarakat, Banser Batang-Batang Gelar Safari Khatmil Qur'an
Kegiatan Safari Khatmil Qur'an dan Pengajian Umum oleh Satkoryon Banser Batang-Batang, Sumenep, Ahad (8/03/2020). (Foto Helmy/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Batang-Batang, Kabupaten Sumenep gelar Safari Khatmil Qur'an dan Pengajian Umum di Masjid Zahratul Jannah Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Ahad (8/03/2020) siang.

Ketua PAC GP Ansor Batang-Batang Abd. Sukkur Rahman, M.H.I mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menghilangkan stigma masyarakat tentang kegiatan Banser yang diklaim hanya aktif di lorong dan menjaga parkiran.

"Tidak hanya dikenal aktif di jalan, tapi juga di masjid," ujarnya ketika sambutan.

Sukkur menegaskan, kegiatan khatmil qur'an tersebut berangkat dari hasil musyawarah bersama pengurus Banser Batang-Batang satu minggu sebelumnya, dengan keputusan mengadakan Safari Khatmil Qur'an di setiap masjid yang akan dilaksanakan setengah bulan sekali.

"Berangkat dari musyawarah yang dilaksanakan minggu lalu dan menghasilkan kesepakatan mengadakan khatmil Qur'an di setiap masjid," jelas Sukkur.

Kegiatan itu tidak hanya diisi dengan khatmil Qur'an saja. Melainkan digandeng dengan pengajian umum oleh sektretaris PC GP Ansor Sumenep, Kiai Abdul Wasit, M.Pd.I dengan melibatkan tokoh masyarakat dan sejumlah warga sekitar.

Sementara itu, Ketua Rais Syuriyah MWC NU Batang-Batang, K. Asmawi mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurut dia, kegiatan Ansor merupakan simbol dari Nahdatul Ulama.

Bahkan, Kiai Asmawi berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Banser Batang-Batang itu dapat menular kepada masyarakat untuk melakukan hal serupa.

"Semoga bisa diikuti oleh masyarakat," ujar Kiai Asmawi. (Helmy/Fiq)

TerPopuler