Polres Pamekasan Gelar JJS Menuju Pamekasan Sehat Jatim Sehat -->

Polres Pamekasan Gelar JJS Menuju Pamekasan Sehat Jatim Sehat

Minggu, 08 Maret 2020, 10:26 AM
loading...
Polres Pamekasan Gelar JJS Menuju Pamekasan Sehat Jatim Sehat
Suasana kegiatan Senam Bersama dan JJS yang digelar Polres Pamekasan, Ahad (8/03/2020) pagi di Monumen Arek Lancor. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Polres Pamekasan gelar Senam Bersama dan Jalan-Jalan Santai (JJS) dengan tema "Menuju Pamekasan Sehat Jawa Timur Sehat" di Monumen Arek Lancor, Ahad (8/03/2020) pagi.

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini dihadiri oleh Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi bersama Kapolres, Kodim 0826, Sekda, Ketua DPRD, Kejari, Brimob, dan IDI Cabang Pamekasan.

Acara dimulai dengan memperagakan cara mencuci tangan yang benar, kemudian dilanjutkan dengan Senam Bersama dan Jalan-Jalan Santai (JJS), berikut dengan pengundian hadiah.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari S.I.K., MM dalam sambutan singkatnya mengungkap betapa pentingnya berperilaku hidup sehat, menjaga kebersihan, berolah raga secara teratur demi menjaga kesehatan.

"Bagi kita kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Karena dengan sehat, kita bisa bekerja, melaksanakan tugas dan rutinitas sehari-hari," ujar Kapolres Djoko.

Menurut Kapolres, ada banyak cara untuk menjaga kesehatan. Yaitu dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan menyempatkan untuk berolah raga secara rutin.

"Tentunya olah raga yang disesuaikan dengan umur, dan yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa untuk dijaga kesehatannya," papar Kapolres Djoko.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan pihaknya bahagia dan bersyukur Pamekasan sehat semua. Sehingga, masyarakat tidak usah khawatir dan panik dengan isu hoax Covid-19, karena insyaallah masyarakat sehat semua.

"Itu dibuktikan selama saya dalam perjalanan menuju lokasi kegiatan Arek Lancor dan juga di lapangan, tidak ada sama sekali yang pakai masker. Jadi, Pamekasan bebas dari penyakit Novel Coronavirus," tegas Bupati muda tersebut.

Namun, Bupati Badrut mengajak semua masyarakat Pamekasan untuk senantiasa berperilaku hidup sehat. Karena sehat itu mahal, dan harus dipelihara dengan sebaik-baiknya.

"Dengan gaya hidup sehat, bersyukur, dan merasa bahagia, yakin pertolongan Allah selalu bersama kita," lanjut Bupati sembari menutup sambutannya. (Ir/Fiq)

TerPopuler