Juara 2 Tahfidz se-Madura Ternyata Putra Seorang Bripka BM Satlantas Polres Pamekasan -->

Juara 2 Tahfidz se-Madura Ternyata Putra Seorang Bripka BM Satlantas Polres Pamekasan

Selasa, 10 Maret 2020, 10:26 AM
loading...
Juara 2 Tahfidz se-Madura Ternyata Putra Seorang Bripka BM Satlantas Polres Pamekasan
Affan Haidar Maulana, Juara 2 Lomba Tahfidz Alquran se-Madura saat menerima hadiah bersama kedua orang tuanya. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Affan Haidar Maulana menjadi Juara 2 Lomba Tahfidz Alquran se-Madura yang diadakan oleh Asakola.com di Yayasan Ar-Raziqin, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Ahad pagi (8/03/2020) kemarin.

Saat ini bocah berusia 7 tahun tersebut diketahui masih duduk di bangku Kelas I SDI Al Munawwarah Jungcangcang, dan mengikuti Lomba Tahfidz Alquran di Yayasan Ar-Raziqin berangkat dari sekolahnya.

Namun, siapa sangka jika Affan ternyata putra dari Bripka Bambang Edy Surahman, seorang anggota Unit Brigade Mobil (BM) Satlantas Polres Pamekasan.

Yang lebih menakjubkan, Affan bukan kali ini saja mengikuti Lomba Tahfidz. Hal ini seperti yang disampaikan oleh ayahnya, Bripka Bambang, kepada jurnalis E-KABARI.COM, Senin (9/03/2020) kemarin.

"Alhamdulillah putra saya ini sudah sering ikut lomba Tahfidz, dan alhamdulillah sudah banyak piala yang diperolehnya," ungkapnya.

Meski begitu, Bripka Bambang tidak mengajarkan sang putra berpuas diri. Ia berharap dan berdoa agar Affan kelak bisa mengikuti lomba sampai Nasional bahkan Internasional.

"Semoga Affan putra saya ini bisa mengikuti lomba-lomba tahfidz berikutnya, hingga ke mancanegara, Mbak," ucap Bripka Bambang. (Ir/Fiq)

TerPopuler