Jemput Bola, Disdukcapil Pamekasan Lakukan Rekam e-KTP di Puskesmas Tlanakan -->


Jemput Bola, Disdukcapil Pamekasan Lakukan Rekam e-KTP di Puskesmas Tlanakan

Jumat, 27 Maret 2020, 3:39 PM
loading...
Jemput Bola, Disdukcapil Pamekasan Lakukan Rekam e-KTP di Puskesmas Tlanakan
Disdukcapil Pamekasan saat melakukan rekam e-KTP di Puskesmas Tlanakan, Kamis (26/03/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pamekasan melakukan rekam e-KTP kepada salah satu pasien yang dirawat di Puskesmas Tlanakan, Kamis (26/03/2020) kemarin.

Rekam e-KTP tersebut merupakan program siaga atau jemput bola dari Disdukcapil Pamekasan dalam melayani dan mempermudah masyarakat untuk mempunyai e-KTP.

"Kita lakukan di seluruh Kabupaten Pamekasan tanpa terkecuali. Siapapun yang butuh pelayanan, kami siap untuk melayani," kata Endi, Sekretaris Disdukcapil Pamekasan.

Endi menjelaskan, program tersebut dibentuk khusus masyarakat Pamekasan yang tidak bisa datang ke Kantor Disdukcapil disebabkan alasan-alasan tertentu. Sehingga, tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak mempunyai e-KTP.

"Seperti orang sakit, orang lumpuh, dan akses transportasi susah, dan alasan lainnya yang membuat masyarakat tidak bisa datang langsung ke kantor, dan ini sudah sering kita lakukan sebelumnya," tegasnya.

Sementara pihak Puskesmas Tlanakan sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program siaga Disdukcapil Pamekasan. Begitupula disampaikan keluarga pasien yang sedang dirawat.

"Terima kasih Disdukcapil, saya jadi tidak susah lagi untuk mengurus e-KTP anak saya. Maklum saya sudah tua, dan anak saya sekarang lagi sakit dan belum mempunyai e-KTP," ucap Adnan senang. (Ir/Fiq)

TerPopuler