Efek Covid-19, Mobilitas Penumpang Bus Terminal Arya Wiraraja Sumenep Menurun -->


Efek Covid-19, Mobilitas Penumpang Bus Terminal Arya Wiraraja Sumenep Menurun

Jumat, 20 Maret 2020, 8:12 AM
loading...
Efek Covid-19, Mobilitas Penumpang Bus Terminal Arya Wiraraja Sumenep Menurun
Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Agustiono Sulasno saat ditemui di ruangannya, Kamis (19/03/2020). (Foto Kris/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19 yang sudah membuat masyarakat resah dan panik, mobilitas penumpang bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur, menurun.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Agustiono Sulasno mengungkapkan, tingkat mobilitas keluar masuknya penumpang di terminal bus Arya Wiraraja mengalami penurunan antara 20 sampai dengan 25 persen.

“Yang jelas untuk omzet ya menurun. Tapi mau gimana lagi  karena ini bukan hanya kasus Nasional, tapi sudah internasional,” kata Agus saat ditemui di ruangannya, Kamis (19/03/2020) kemarin.

Untuk terus menjaga keamanan dan penularan virus Corona, saat ini Dishub Sumenep sudah menyediakan hand sanitizer sebagai pencegahan awal.

Selain itu, Agus mengatakan pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di terminal bus Arya Wiraraja, karena belum memiliki thermal scanner atau alat pendeteksi panas.

“Dan ini akan kita lakukan setiap hari selama status virus Corona dalam kondisi tidak aman, dan tentunya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” jelas Agus.


Dalam pantauan Dishub Sumenep, sejumlah perusahaan auto bus juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari setelah merebaknya virus Corona. Salah satunya seperti perusahaan auto bus PO Hariyanto.

“Kami harap kesadaran dari semua pihak, terutama pihak perusahaan auto bus yang ada di Sumenep, untuk terus menjaga kebersihan dan pencegahan mendasar dengan penyemprotan disinfektan seperti yang dilakukan PO Hariyanto,” tegas Agus.

Untuk penyemprotan disinfektan sebagai langkah awal pencegahan penularan virus Corona masuk ke Sumenep, tidak hanya dilakukan pihak Dishub di terminal Arya Wiraraja.

Bersama pihak terkait, sebelumnya Dishub Sumenep juga melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi, yakni di pelabuhan Pelindo III Kalianget dan Bandara Trunojoyo. (Kris/Fiq)

TerPopuler