Terminal Bus Arya Wiraraja Belum Miliki Thermal Scanner, Dishub Sumenep Ngaku Masih akan Koordinasi ke Dinkes -->


Terminal Bus Arya Wiraraja Belum Miliki Thermal Scanner, Dishub Sumenep Ngaku Masih akan Koordinasi ke Dinkes

Kamis, 19 Maret 2020, 2:08 PM
loading...
Terminal Bus Arya Wiraraja Belum Miliki Thermal Scanner, Dishub Sumenep Ngaku Masih akan Koordinasi ke Dinkes
Terminal Bus Arya Wiraraja Belum Miliki Thermal Scanner, Dishub Sumenep Ngaku Masih akan Koordinasi ke Dinkes Sumenep dan Jawa Timur. (Foto Kris/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Di tengah upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Terminal Bus Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur rupanya masih belum miliki Thermal Scanner atau alat pendeteksi panas.

Padahal, fasilitas pencegahan penularan Virus Corona itu harusnya sudah memadai di berbagai tempat dan fasilitas umum, mengingat proses penularan pandemik tersebut begitu cepat.

“Untuk saat ini masih belum ada (alat pendeteksi panas, red) Mas,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Agustiono Sulasno, Kamis (19/03/2020).

Saat ini, kata Agus, pihaknya hanya bisa melakukan pencegahan dasar, seperti penyemprotan fasilitas hingga armada bus yang ada di terminal bus Arya Wiraraja.

Selain itu, Dishub Sumenep juga sudah menyiapkan sanitizer untuk kebutuhan para penumpang, baik yang ingin keluar atau masuk ke terminal bus Arya Wiraraja Sumenep.

“Kami sudah siapkan tim, Mas, meskipun tidak selalu standby di terminal, tapi tiap-tiap Puskesmas sudah ada,” jelas Agus.

Namun, mengingat pentingnya alat pendeteksi panas tersebut, pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumenep dan Jawa Timur.
"Ya bagaimana supaya kita di sini agar juga memiliki alat pendeteksi panas itu," ujar Agus.

Menurutnya, untuk Pelabuhan Kalianget dan Bandara Trunojoyo Sumenep sudah memiliki alat tersebut. Hanya untuk terminal bus Arya Wiraraja saja yang masih belum ada.

“Tapi dalam waktu dekat ini akan kami usahakan untuk mendapatkan alat itu, sehingga kita bisa mendeteksi suhu tubuh para penumpang yang keluar masuk di terminal bus Arya Wiraraja,” tegasnya. (Kris/Fiq)

TerPopuler