Ada TKI Pulang Kampung, TNI-Polri dan Petugas Medis Pasean Gerak Cepat Lakukan Pencegahan Virus Corona -->

Ada TKI Pulang Kampung, TNI-Polri dan Petugas Medis Pasean Gerak Cepat Lakukan Pencegahan Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020, 5:05 PM
loading...
Ada TKI Pulang Kampung, TNI-Polri dan Petugas Medis Pasean Gerak Cepat Lakukan Pencegahan Virus Corona
Petugas medis Pasean bersam jajaran Koramil dan Polsek Pasean saat melakukan pemeriksaan TKI asal Desa Tagangser Daja yang pulang kampung. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Petugas medis dari Puskesmas Pasean bersama jajaran Koramil dan Polsek Pasean melakukan pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada TKI yang pulang kampung ke Pamekasan.

Pemeriksaan kepada 4 warga asal Desa Tagangser Daja, Kecamatan Pasean yang pulang dari Negara Malaysia itu dilakukan sebagai langkah pencegahan Virus Corona masuk ke Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, juga untuk menepis beredarnya isu di media sosial tentang adanya 1 warga asal Desa Tagangser Daja yang pulang dari Negara Malaysia terpapar Virus Covid-19 dan langsung dilarikan ke RS Surabaya.


Danramil Pasean, Kapten Inf. Joelian menjelaskan bahwa beredarnya isu 1 warga asal Desa Tagangser Daja, Kecamatan Pasean yang suspect Virus Corona dan viral di media sosial itu tidak benar atau hoax.

"Kami TNI-Polri di Pamekasan ini sudah melakukan pendampingan kepada petugas medis dari Puskesmas Pasean dan melakukan pemeriksaan kepada 4 warga asal Desa Tagangser Daja itu. Semua sehat dan negatif tidak terjangkit virus Corona," ungkapnya, Selasa (17/03/2020).

Danramil Joelian berharap kepada masyarakat Pamekasan agar tidak mudah percaya terhadap isu dan berita tentang Virus Corona yang belum teruji kebenarannya, dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

"Jangan mudah percaya tentang berita hoax adanya isu Virus Corona yang saat sekarang memang sering diembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat menjadi resah," pesannya. (Ir/Fiq)

TerPopuler