TP PKK Desa Sukaraja Sabet Juara I Lomba Gemarikan se-Kabupaten PALI -->

TP PKK Desa Sukaraja Sabet Juara I Lomba Gemarikan se-Kabupaten PALI

Selasa, 25 Februari 2020, 11:32 PM
loading...
TP PKK Desa Sukaraja Sabet Juara I Lomba Gemarikan se-Kabupaten PALI
Pengurus TP PKK Desa Sukaraja dan Kepala Desa Sukaraja, Ali Padila foto bersama usai menerima hadiah Juara I Lomba Gemarikan se-Kabupaten PALI. (Foto Madhon/E-KABARI)

PALI, E-KABARI.COM - TP PKK Desa Sukaraja, Kecamatan Tanah Abang sabet Juara I lomba Gemarikan yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka, Komplek Pertamina, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (25/02/2020).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan Dinas Perikanan setempat dalam rangka Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan).

TP PKK Desa Sukaraja ditetapkan sebagai Juara I dalam lomba tersebut setelah berhasil menyisihkan sembilan TP PKK dari 5 Kecamatan se-Kabupaten PALI.

Ketua TP PKK Desa Sukaraja, Dewi Yulita mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka dapat memenangkan lomba Gemarikan tahun ini, yang diikuti oleh sepuluh peserta TP PKK se-Kabupaten PALI.

"Alhamdulilah, TP PKK Desa Sukaraja dapat meraih juara pertama di lomba Gemarikan ini, di mana dapat menyingkirkan peserta lain," ujar Dewi, Selasa (25/02/2020).

Makanan khas yang disuguhkan oleh TP PKK Desa Sukaraja dalam lomba tersebut, yaitu Puding Ubi Ganyong, Cincang Jantung Daun Ubi Ikan Gabus, dan Bakso Dadu Ikan Gabus, karena bahannya melimpah di Desa Sukaraja.

"Dalam lomba Gemarikan ini kita suguhkan makanan seperti Puding Ubi Ganyong, Cincang Jantung Daun Ubi Ikan Gabus dan ini dapat menjadi daya tarik para juri," ungkap Dewi.

Sementara Kepala Desa Sukaraja, Ali Padila, yang juga ikut mendampingi, merasa turut bangga dan mengapresiasi semangat para pengurus TP PKK Desa Sukaraja yang dapat memenangkan lomba Gemarikan tersebut.

"Saya sebagai Pemerintah Desa Sukaraja turut bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh TPPKK Desa Sukaraja, di mana yang dapat kita lihat berhasil menyingkirkan TP PKK dari kecamatan lain," ujar Ali Padila.

Ia berharap, ke depan TP PKK Desa Sukaraja dapat selalu berkontribusi dalam memajukan kuliner khas PALI melalui inovasinya, baik di tingkat kabupaten maupun Nasional.

"Semoga dengan didapatnya prestasi ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk TP PKK lainnya," pungkas Ali Padila.

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten PALI, Ir. Hj. Sri Kustina dan ibu-ibu Pengurus PKK, juga juri Chef Excecutif Abdul Gani dari Hotel Aryaduta Palembang, hadir pula Bupati PALI yang diwakili oleh Asisten III, Ruswani. (Madhon/Fiq)

TerPopuler