Tiga Kali Berturut, Kecamatan Pademawu Raih Juara Pertama Penyetor PBB -->

Tiga Kali Berturut, Kecamatan Pademawu Raih Juara Pertama Penyetor PBB

Selasa, 04 Februari 2020, 4:51 PM
loading...
Pemberian piala oleh Wabup Pamekasan, H. Raja'e kepada Camat Pademawu, Fathorrahman sebagai Juara 1 Penyetor Terbesar PBB. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur selama 3 tahun berturut-turut, mendapatkan Juara 1 Penyetor Terbesar Pajak Bumi dan Bangunn (PBB).

Hal ini diungkapkan Camat Pademawu, Fathorrahman usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Raja'e, Selasa (4/02/2020) pagi.

"Alhamdulillah atas atensi dan dukungan seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pademawu, kita juara 1 selama 3 tahun berturut-turut," ungkapnya, bangga.

Fathorrahman menjelaskan bahwasannya program Kecamatan Pademawu tentang PBB yang mendapatkan Juara 1 adalah dengan meluncurkan inovasi Alengghi Pajek Lonas yang disingkat APANAS.

"Pencapaian pembayaran pajak di Kecamatan Pademawu di atas 90%. Jadi retribusi untuk desa meningkat, itu dibuktikan dengan hampir 50% rata-rata desa telah lunas PBB," terangnya.

Namun, Fathorrahman mengaku belum puas dengan capaian itu. Ke depan ia berkomitmen meningkatkan persentase capaian hingga 100% lunas dengan lebih memaksimalkan giat inovasi APANAS.

"Kita juga akan totalitas atau lebih semangat bekerja, juga meningkatkan pelayanan dalam penanganan pelaporan, serta pertanggung jawaban yang akuntabel," pungkasnya. (Ir/Rif/Fiq)

TerPopuler