Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang Gelar Sosialisasi Anti Narkoba -->

Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Jumat, 07 Februari 2020, 10:46 PM
loading...
Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang Gelar Sosialisasi Anti Narkoba
Foto bersama mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang (kiri) dengan BNN Kabupaten OKI saat sosialisasi Anti Narkoba di Kelurahan Tanjung Lubuk, Jumat (7/02/2020). (Foto Madhon/E-KABARI)

OKI, E-KABARI.COM - Untuk mencegah bahaya Narkoba yang terjadi di kalangan remaja, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah menggelar kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di Kelurahan Tanjung Lubuk, OKI, Jumat (7/02/2020).

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa KKN itu bekerja sama dengan BNN Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir), Puskesmas Tanjung Lubuk, Polsek Tanjung Lubuk dan Pemerintah Kelurahan Tanjung Lubuk.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Tanjung Lubuk itu dibuka langsung oleh Staf Kecamatan Tanjung Lubuk, Sulaiman, S.Sos.

Kemudian saat giliran Plt Lurah Tanjung Lubuk, Toybah sambutan, ia menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa KKN UIN Raden Patah Palembang di kelurahannya.

Sosialisasi tersebut menurut Toybah secara tidak langsung membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada pemuda-pemudi terhadap dampak penyalahgunaan narkoba, mengingat sasaran narkoba di zaman ini adalah kalangan remaja.

"Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Tanjung Lubuk sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa KKN yang melakukan sosialisasi bahayanarkoba di kalangan remaja, di mana yang kita ketahui pada saat ini narkoba menjadi musuh di kalangan masyarakat, terutama di kalangan pemuda," ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Abu Rizal mengaku sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas antusiasme para pemuda-pemudi, adik-adik pelajar dan masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk.

"Tujuan diadakannya acara ini agar kiranya para remaja bisa tau betapa bahayanya narkoba ini. Saking bahayanya juga dapat menghancurkan masa depan para remaja," ungkap Abu Rizal.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok KKN mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang di Kelurahan Tanjung Lubuk, Nafally Fauza'i juga bersyukur atas terselenggaranya Sosialisasi Anti Narkoba tersebut.

Pihaknya berharap pemuda dan pemudi Kecamatan Tanjung Lubuk bisa menjauhi Narkoba, karena sangat membahayakan. Menurutnya, bangsa ini masih butuh pemuda-pemudi yang memiliki intelektual dan gagasan agar Indonesia tetap maju.

"Alhamdulilah acara sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga ke depannya remaja, terutama masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk dapat menjauhi Narkoba dan katakan say no to drugs secara bersama-sama," harap Nafally. (Madhon/Fiq)

TerPopuler