Kongres Nasional XV PPMI Diharapkan Perkuat Militansi Pers Mahasiswa -->

Kongres Nasional XV PPMI Diharapkan Perkuat Militansi Pers Mahasiswa

Rabu, 12 Februari 2020, 11:37 PM
loading...

Kongres Nasional XV PPMI Diharapkan Perkuat Militansi Pers Mahasiswa
Suasana Kongres Nasional XV PPMI di Vihara Avalokitesvara Pamekasan, Madura, Rabu (12/02/2020) malam. (Foto Helmy/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) kembali melaksanakan Kongres Nasional XV. Kegiatan tersebut berlangsung di Vihara Avalokitesvara Pamekasan, Madura selama enam hari terhitung dari tanggal 12-17 Februari 2020.

Sarasehan Budaya, Festival Media dan Kongres Nasional XV Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) tersebut dikemas dengan tema "Memperkokoh Militansi Pers Mahasiswa di Bawah Tekanan Oligarki".

Fatimatuz Zahra selaku Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya Kongres Nasional XV. Menurut dia, tanpa adanya sumbangsih dari berbagai pihak, kongres tidak akan berjalan sesuai konsep yang telah ditetapkan.

"Kami berharap Sekjennas baru akan bisa lebih menghidupkan PPMI ke depannya," kata Fatimatuz Zahra, Rabu (12/02/2020) malam, di Vihara Avalokitesvara Candi Utara, Desa Polagan, Kecamatan Galis.

Sementara Abd Ghafur, Penanggung Jawab Kongres di Pamekasan mengatakan, Kongres Nasional XV PPMI tersebut diharapkan bisa mengenalkan budaya Madura kepada peserta dari luar.

Aktivis LPM Activita IAIN Madura itu menegaskan bahwa catatan kekerasan dan kejelekan yang selama ini tersebar di buku-buku ataupun di berita itu tidak seburuk seperti dipikirkan masyarakat luas.

"Kami ingin mengenalkan Madura bahwa kami tidak sejelek dan sekeras yang disebarkan di buku dan berita," ucap Ghafur.

Lebih lanjut, Penanggung Jawab Kongres Nasional XV PPMI itu juga meminta acara tidak hanya fokus pada pemilihan Sekjen berikutnya. Melainkan dimanfaatkan sebagai ajang tukar ilmu dan pengalaman dalam menguatkan militansi pers mahasiswa.

"Tidak hanya sebagai ajang pemilihan, tetapi lebih kepada menukar ilmu dan pengalaman dalam menguatkan militansi pers mahasiswa," tandas Ghafur.

Di waktu yang sama, Rahmat Ali, Sekjen Nasional PPMI banyak memberikan stimulus kepada peserta. Ia berharap peserta Kongres Nasional XV bisa mengikuti acara dengan serius dan fokus untuk menghidupkan pers mahasiswa.

"Kongres ini harus bisa serius, fokus membahas pers mahasiswa," ungkap Sekjennas PPMI yang akrab disapa Maheng itu. (Hel/Fiq)

TerPopuler