Bupati Pamekasan Resmikan PKPM dan Serahkan SK RT di Kelurahan Kangenan -->

Bupati Pamekasan Resmikan PKPM dan Serahkan SK RT di Kelurahan Kangenan

Senin, 24 Februari 2020, 2:10 PM
loading...
Bupati Pamekasan Resmikan PKPM dan Penyerahan SK RT di Kelurahan Kangenan
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi saat menyerahkan SK kepada Ketua RT Kelurahan Kangenan secara simbolis, Senin (24/02/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi. meresmikan Pusat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (PKPM) dan menyerahkan SK RT Kelurahan Kangenan Masa Jabatan 2019-2022, Senin (24/02/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Badrut Tamam mengatakan, dirinya berkeinginan untuk membangun Kelurahan Tematik, Desa, Dusun, RW, dan bahkan RT Tematik di Kabupaten Pamekasan.

"Ayo bersama-sama membangun ekonomi dari bawah, mewujudkan Pamekasan Hebat, sehingga ekonomi masyarakat bawah bisa bertambah," ucapnya.

Selama ini, lanjut Bupati, produk lokal di Kabupaten Pamekasan masih belum ada, seperti sandal, sepatu, tas sekolah, kopyah, dan lainnya.

"Maka dari itu, saya berharap mari kita bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, demi terwujudnya perekonomian masyarakat Pamekasan yang sukses dan hebat," ujar Badrut.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Agus Rianto mengatakan, masyarakat Kangenan bermimpi menjadi Kelurahan Tematik, salah satunya dengan cara mendukung program menciptakan 10 ribu lapangan pekerjaan baru.

"Kami masyarakat kelurahan Kangenan ingin memulai dan membuktikannya hari ini, yaitu dengan cara mengumpulkan pedagang kecil," ungkapnya.

"Kita sediakan Campor, Rujak Cingur, Cendol, dan lainnya yang ada di Kelurahan Kangenan untuk bisa diberikan kepada Bupati dan tamu undangan lainnya saat ramah tamah di akhir acara," imbuh Agus.

Acara peresmian PKPM dan Penyerahan SK RT di Kelurahan Kangenan secara simbolis tersebut dihadiri oleh Lurah Kangenan, Forkopimka Pamekasan, Karang Taruna dan kader Posyandu setempat. (Ir/Fiq)

TerPopuler