Ampon Baktona 2020, Nyai Eva Didoakan Menang Pilbup Sumenep di Tanah Suci Mekkah -->

Ampon Baktona 2020, Nyai Eva Didoakan Menang Pilbup Sumenep di Tanah Suci Mekkah

Jumat, 14 Februari 2020, 3:01 PM
loading...
Ampon Baktona 2020, Nyai Eva Didoakan Menang Pilbup Sumenep di Tanah Suci Mekkah
Foto sticker Nyai Eva (Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, sedang dipegang tangan seorang perempuan di sekitar Ka'bah Baitullah Kota Mekkah. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ampon Baktona 2020 Membangun Sumenep Lebih Maju, Makmur dan Sejahtera menjadi slogan Nyai Eva alias Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, salah satu calon yang santer bakal maju lagi di Pilbup Sumenep 2020.

Figur yang pada Pilkada 2010 berpasangan dengan Azasi Hasan ini didoakan pendukungnya yang sedang umroh di Tanah Suci Mekkah, agar diberikan kemudahan, kesuksesan, dan kemenangan maju di Pilbup Sumenep 2020 bersama Achmad Fauzi.

Media E-KABARI.COM mendapatkan foto sticker Nyai Eva sedang dipegang tangan seorang perempuan di sekitar Ka'bah Baitullah siang ini, Jumat (14/02/2020), dari sumber yang sedang melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah.

Raden Rita Yuliani, demikian nama sumber yang mengku pendukung Nyai Eva itu, mengatakan sudah mendoakan Nyai Eva sekitar pukul 11 malam waktu setempat saat tawaf, sa'i dan tahallul.

"Didoakan sekitar jam 11 malam saat tawaf, sa'i dan tahallul," kata Raden Rita Yuliani kepada E-KABARI.COM via WhastApp, Jumat (14/02/2020) pukul 13.16 WIB.

Bahkan tak hanya di Mekkah. Saat di Kota Madinah, Rita juga mendoakan Nyai Eva di Raudhah sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

"Di Madinah juga didoakan di Raudhah, sekitar jam 02 pagi," tuturnya.

Sementara saat ditanya posisinya saat ini, Rita dan keluarga mengaku sedang berada di Mekkah. Ia berangkat dari Sumenep ke Madinah pada tanggal 9 Februari 2020 lalu.

"Ini sudah hari kelima. 3 hari di Madinah dan 2 hari di Mekkah. Insyaallah hingga 20 hari, total 22 hari dengan perjalanan," ungkapnya pada E-KABARI.COM.

Apa saja detail doa Raden Rita Yuliani untuk Nyai Eva di Tanah Suci?

"Pertama, semoga Nyai Eva dan keluarga Pesantren Aqidah Usymuni diberikan kekuatan dalam memperjuangkan Agama Islam.

Kedua, semoga diberikan kekuatan membina anak yatim, fakir miskin di bawah asuhan Nyai Eva.

Ketiga, semoga ikhtiar Nyai Eva di Pilkada 2020 Sumenep bersama Pak Achmad Fauzi diberikan kelancaran, kemudahan, kesuksesan, kemenangan yang barokah manfaat untuk masyarakat Sumenep. Amin," papar Raden Rita Yuliani.

Untuk diketahui, ada banyak figur yang bakal maju di Pilbup Sumenep 2020 ini. Selain Nyai Eva dan Achmad Fauzi yang menjabat Wakil Bupati Sumenep saat ini, ada Fattah Jasin, KH. Unais Ali Hisyam, politisi senior Malik Effendi, dan Azasi Hasan.

Ada pula nama Ra Mamak (KH Muhammad Salahuddin A. Warits), mantan Wakil Bupati Sumenep H. Soengkono Sidik, HM. Sajali, Donny M. Siradj, Achmad Yunus, dan Suhartono.

Bahkan, Nurfitriana Busyro yang merupakan istri Bupati Sumenep saat ini, KH A. Busyro Karim juga masuk radar pencalonan. Selain itu, ada Abdul Aziz Salim Syabibi, Hairul Anwar, termasuk Ny. Hj. Wafiqah Jamilah.

Dari nama-nama tersebut sebagian sudah menunjukkan keseriusannya dengan mendaftar pada partai politik (parpol) tertentu, bahkan di sejumlah parpol. Sebagian maju sebagai Cabup, sedangkan sebagian lainnya mendaftar sebagai Cawabup. (RK/Fiq)

TerPopuler