Pemulung Berpenghasilan Rp 75 Ribu di Pamekasan ini Biayai Anaknya yang Lumpuh dan Cacat -->

Pemulung Berpenghasilan Rp 75 Ribu di Pamekasan ini Biayai Anaknya yang Lumpuh dan Cacat

Sabtu, 08 Februari 2020, 2:41 PM
loading...
Pemulung Berpenghasilan Rp 75 Ribu di Pamekasan ini Biayai Anaknya yang Lumpuh dan Cacat
M Jakfar saat menggendong anaknya yang lumpuh. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menjalani hidup dengan serba kekurangan dan harus berhutang ke sana kemari demi menyambung hidup bukanlah suatu keinginan.

Begitu pula yang diharapkan M Jakfar. Lelaki berusia 62 tahun itu tidak ingin menjalani sisa hidupnya dengan harus banting tulang dan dibebani hutang.

Tapi, semua itu tinggal mimpi. Ia harus bekerja keras dari pagi bahkan hingga malam demi berlangsungnya hidupnya dan satu putrinya.

Warga Dusun Tegal Sari, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur itu, harus bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp 75 ribu tiap minggu.

"Uang segitu tidak cukup, Mbak untuk biaya hidup kami berdua. Buat beli lauk, bayar listrik, dan kebutuhan lainnya. Apalagi putri saya lumpuh dan cacat," cerita Jakfar kepada E-KABARI.COM, Sabtu (8/02/2020).

Karena itu, ia berharap ada bantuan dari dermawan dan Pemerintah untuk bisa meringankan beban hidup yang ia jalani saat ini. Apalagi umurnya sudah tidak muda.

"Saya ingin punya modal dan gerobak untuk saya bekerja, karena saat ini saya hanya bisa bekerja sebagai pemulung, maklum umur sudah tua," ujar Jakfar.

"Belum lagi saya harus mengurus anak saya yang lumpuh dan cacat. Jika saya pergi bekerja, dia saya tinggal sendiri di rumah," imbuhnya cemas.

Jakfar pisah dengan istrinya sejak 7 tahun yang lalu dan tinggal berdua saja dengan anaknya. Alhasil, ia sangat kewalahan harus bekerja sambil mengurus putrinya.

"Semoga saja ada rezeki untuk saya dan anak, sehingga beban hidup yang saya rasakan bisa berkurang," harapnya. (Ir/Rif/Fiq)

TerPopuler