Puluhan Mahasiswa KKN Unars Situbondo Disambut Baik Pemdes Kapongan -->

Puluhan Mahasiswa KKN Unars Situbondo Disambut Baik Pemdes Kapongan

Rabu, 15 Januari 2020, 4:38 PM
loading...
Puluhan Mahasiswa KKN Unars Situbondo Disambut Baik Pemdes Kapongan
Peserta KKN Tematik Unars di Desa Kapongan foto bersama DPL usai penyerahan di balai desa setempat. (Foto Bella for E-KABARI)

SITUBONDO, E-KABARI.COM - Rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Abdurrachman Saleh (Unars) Situbondo ke Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan disambut baik oleh Kades, Sekdes serta seluruh aparatur desa, Rabu (15/01/2020).

KKN Tematik Unars di Desa Kapongan tersebut diikuti oleh 22 peserta dari 6 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, dan Fakultas Sastra.

KKN Tematik Unars Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 kali ini akan dilaksanakan selama 1 bulan setengah dari tanggal 15 Januari sampai 29 Februari 2020. Sedangkan tema umumnya yaitu 'Peningkatan Daya Saing Masyarakat Situbondo Melalui Ekonomi Kebersamaan dan Pariwisata'.

"Kami pihak Pemdes berharap kalian bisa membantu mengembangkan potensi yang ada di Desa Kapongan dan memberikan program-program yang berkelanjutan," kata Baihaqi, Sekdes Kapongan mewakili Hendro selaku Kepala Desa.

Disambut baik dan penuh harapan, Kordes KKN Tematik Unars di Desa Kapongan, Bella Dwi Indah Sari berterima kasih pada pihak Pemerintah Desa. Ia berharap, Pemdes Kapongn bisa memberi dukungan secara penuh dalam realisasi program kelompok KKN-nya.

"Kami akan berusaha menggagas program-program yang memiliki kontribusi positif dan nyata serta berkelanjutan demi kemajuan Desa Kapongan," ungkapnya.

Sementara Vita Novianti, S.P, M.AP, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Tematik Unars di Desa Kapongan, mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Desa. Pihaknya berharap Pemdes Kapongan dapat men-support serta memfasilitasi mahasiswa KKN agar programnya bisa berjalan lancar.

"Dan harapannya ada beberapa program yang bisa dikolaborasikan antara mahasiswa KKN dengan pihak Pemdes," ujar Vita. (Bel/Fiq)

TerPopuler