Lakukan Karya Bakti Cat Masjid, Koramil Batumarmar Dapat Apresiasi Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban -->

Lakukan Karya Bakti Cat Masjid, Koramil Batumarmar Dapat Apresiasi Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban

Kamis, 16 Januari 2020, 9:25 PM
loading...
Lakukan Karya Bakti Cat Masjid, Koramil Batumarmar Dapat Apresiasi Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban
Anggota Koramil Batumarmar bersama Takmir Masjid di Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban melakukan pengecatan, Kamis (16/01/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Upaya menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang terus digalakkan oleh Kodim 0826/Pamekasan mendapat apresiasi dari pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatut Tholibin Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar.

Hal ini karena salah satu wujud kemanunggalan yang dilakukan dengan karya bakti membantu mengecat masjid di beberapa wilayah Kabupaten Pamekasan itu, di antaranya dilakukan di Ponpes Raudhatut Tholibin.

Karya bakti pengecatan masjid Ponpes Raudhatut Tholibin yang berlokasi di Dusun Rojing Tenga, Desa Blaban dilakukan Koramil Batumarmar hari ini, Kamis (16/01/2019).

Menurut Danramil Batumarmar Kapten Inf Priyo, kegiatan karya bakti itu merupakan bentuk kepedulian Kodim Pamekasan terhadap keberadaan tempat ibadah, dalam hal ini masjid.

"Awalnya masing-masing Babinsa melakukan pengecekan dan koordinasi dengan takmir masjid yang ada di wilayahnya, selanjutnya kami memutuskan masjid yang mana yang menjadi sasaran," jelas Danramil Priyo.

Dari sekian masjid yang diputuskan untuk menjadi sasaran dalam karya bakti tersebut, kata Danramil salah satunya seperti masjid di komplek Ponpes Raudhatut Tholibin.

"Dalam karya bakti ini kami mengerahkan 10 personel untuk gotong-royong bersama masyarakat," ungkap Kapten Priyo.

Sementara itu, atas nama keluarga besar Ponpes Raudhatut Tholibin, KH Baihaqi Busthomi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim Pamekasan, Letkol Inf M. Effendi beserta jajarannya.

Sebab melalui Koramil Batumarmar, Kodim Pamekasan telah membantu memfasilitasi pengecatan seluruh sarana dan prasarana yang ada di Ponpes Raudhatut Tholibin.

"Mudah-mudahan semua jerih payah, amal bakti bapak-bapak TNI menjadi amal shaleh yang diterima oleh Allah SWT," harap KH Baihaqi. (Ir/Fiq)

TerPopuler