Jam Komandan, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota -->

Jam Komandan, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota

Rabu, 15 Januari 2020, 11:02 AM
loading...
Jam Komandan, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota
Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Heri Susanto sedang memberikan pengarahan pada anggotanya. (Foto for E-KABARI)

SURABAYA, E-KABARI.COM - Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar di setiap Satuan TNI-AD.

Tak hanya mampu menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit. Jam Komandan juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan.

Demikian dikatakan Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Heri Susanto, Rabu (15/10/2020) pagi.

“Jam Komandan adalah waktu yang tersedia bagi Komandan atau unsur pimpinan dalam memberikan pengarahan, maupun himbauan kepada prajuritnya,” ujar Heri.

Bukan hanya itu saja, menurut Mayor Heri Jam Komandan juga merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan dari komando atas, sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondusifitas di setiap wilayah teritorial TNI-AD.

“Apalagi sekarang banyak terjadi bencana. Jam Komandan ini solusi tepat untuk menyampaikan setiap upaya-upaya yang nantinya harus dilakukan oleh personel,” bebernya.

Terpisah, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono mengungkapkan, sebelumnya ia telah menginstruksikan seluruh pimpinan Satuan di wilayah Kodim untuk terus memberikan berbagai pengarahan ke setiap prajuritnya.

“Jadi, Jam Komandan itu wajib sebagai sarana penyampaian program ataupun visi dan misi yang harus dilakukan oleh prajurit,” terang Kolonel Putut. (P5/Fiq)

TerPopuler