Gotong Royong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Bantu Bangun Masjid Al-Ikhlas di Pamekasan -->

Gotong Royong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Bantu Bangun Masjid Al-Ikhlas di Pamekasan

Sabtu, 25 Januari 2020, 8:51 PM
loading...
Gotong Royong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Bantu Bangun Masjid Al-Ikhlas di Pamekasan
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong royong bantu Pengecoran Masjid Al-Ikhlas di Desa Bujur Tengah, Batu Marmar, Pamekasan, Sabtu (25/01/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Babinsa  Bujur Tengah Koramil 0826/11 Batu Marmar, Serda Sulhan Efendi bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat, gotong royong bantu Pengecoran Masjid Al-Ikhlas, Sabtu (25/01/2020).

Masjid tersebut terletak di Dusun Montor Laok, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ditemui disela kegiatan pengecoran, Serda Sulhan mengatakan, selaku Babinsa dirinya akan selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk kemajuan Desa Bujur Tengah.

"Dengan gotong-royong, kami berharap masyarakat bisa memetik nilai-nilai gotong royong sebagai warisan pendahulu Bangsa, sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka," tutur Serda Sulhan, Sabtu (25/01/2020).

Menurut dia, gotong royong dan bambu runcing dulu bisa memerdekakan bangsa ini. Sehingga, pada masa sekarang kita juga gunakan gotong royong sebagai pondasi dalam mengisi pembangunan untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

"Zaman dulu Bangsa Indonesia merdeka salah satunya dengan cara gotong royong. Nah, makanya sekarang dengan gotong royong pula kita bantu pengecoran Masjid Al-Ikhlas ini," tegas Serda Sulhan.

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Ikhlas, Kiai Arifin mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu pengecoran dan menjadi contoh bagi masyarakat atas kekompakan dan semangat jiwa gotong royong.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bujur Tengah, sudah bersama masyarakat membantu pengecoran Masjid," ujar Kiai Arifin. (Ir/Fiq)

TerPopuler