Gandeng Siswa SD, Kodim 0826 Pamekasan Tanam 4.375 Pohon Mahoni -->

Gandeng Siswa SD, Kodim 0826 Pamekasan Tanam 4.375 Pohon Mahoni

Rabu, 15 Januari 2020, 4:57 PM
loading...
Gandeng Siswa SD, Kodim 0826 Pamekasan Tanam 4.375 Pohon Mahoni
Danramil Larangan 0826/05 Pamekasan bersama siswa SDN Larangan Luar III saat menanam pohon Mahoni di area Jalan Provinsi, Rabu (15/01/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kodim 0826 Pamekasan serentak melaksanakan kegiatan penghijauan, dengan menanam 4.375 pohon Mahoni di ruas jalan provinsi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/01/2020).

Pelaksanakan penghijaun tersebut dilaksanakan di 10 Koramil dari 13 Koramil yang ada di Kabupaten Pamekasan. Tidak terkecuali Koramil 0826/05 Larangan dan Koramil 0826/06 Pademawu, kedua Koramil ini juga melakukan giat yang sama.

Komandan Koramil (Danramil) Larangan, Kapten Cba Benny Purwanto mengatakan, penghijauan itu dilaksanakan secara serentak. Bukan hanya di Pamekasan saja, akan tetapi di seluruh Jawa Timur sesuai perintah dari Komando Atas.

"Penghijauan ini serentak kami laksanakan sesuai perintah Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Muhammad Efendi. Dan penghijauan ini bertujuan untuk menambah paru-paru dunia, memperkaya jumlah oksigen, mengurangi efek rumah kaca, mencegah banjir, dan juga mengurangi terpaan angin kencang," tuturnya, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan penghijauan tersebut, lanjut Danramil Benny, juga melibatkan siswa sekolah dasar (SD). Tujuannya yaitu melatih mereka sejak dini untuk peduli terhadap lingkungan.

"Alhamdulillah penghijaun ini direspon positif. Apalagi bagi siswa kelas enam SDN Larangan Luar 3 yang secara kebetulan sedang ada pelajaran tentang lingkungan hidup, jadi bisa langsung praktik," jelasnya.

Kapten Benny juga berharap agar masyarakat sekitar turut membantu melaksanakan penghijauan dan bisa merawatnya. Supaya aksi penanaman ribuan pohon tersebut tidak percuma.

"Ayo kita jaga dan rawat pohon yang sudah kita tanam tadi. Jangan malah dicabut, itu melanggar hukum. Biarlah pohon tersebut tumbuh dengan baik dan subur, toh kita semua, bahkan anak cucu kita yang akan merasakan manfaat dari penghijaun ini," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kelas VI SDN Larangan Luar 3, Darussafiah mengaku sangat antusias dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilakukan Kodim 0286 Pamekasan.

"Saya mewakili pihak sekolah merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Dan kami berharap tidak berhenti di sini saja, akan tetapi ada kegiatan-kegiatan positif lainnya," harap Darus. (Ir/Fiq)

TerPopuler