Bayi di Pamekasan Ini Lahir Cacat pada Bagian Wajah, Butuh Biaya Operasi -->

Bayi di Pamekasan Ini Lahir Cacat pada Bagian Wajah, Butuh Biaya Operasi

Sabtu, 11 Januari 2020, 7:05 AM
loading...
Bayi di Pamekasan Ini Lahir Cacat pada Bagian Wajah, Butuh Biaya Operasi
Aishah, bayi asal Desa Jarin, Pamekasan yang lahir dengan kondisi cacat pada bagian wajah, butuh biaya operasi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pamekasan kembali dirundung kesedihan dengan kelahiran seorang bayi, putri dari Abdur Rahman dan Asma Leni, warga Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

Bayi yang lahir dengan kondisi fisik tidak sempurna di bagian wajah ini, lahir pada hari Rabu, 8 Januari 2020 lalu dengan bantuan seorang bidan desa setempat.

Abdur Rahman, bapak sang bayi masih tidak tahu harus berbuat apa terhadap putri keempatnya, mengingat dirinya yang hanya sebagai pekerja serabutan.

"Saya masih belum tahu, Mbak bagaimana cara merawat anak saya ini," ceritanya kepada wartawan E-KABARI.COM, Sabtu (10/01/2020) kemarin.

Sebelumnya, bayi Abdur dan Asma yang diberi nama Aishah itu sempat dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo. Tetapi sekarang sudah dipulangkan.

"Saya takut dengan keadaan rumah saya yang sempit ini, kondisi kesehatan anak saya semakin buruk. Jadi, saya bingung harus bagaimana," ucap Abdur, cemas.

Abdur juga masih belum tahu apakah putrinya itu mau dioperasi atau dirawat bagaimana selanjutnya. Saat ini, keluarganya masih menunggu keputusan dari pihak RSUD.

"Kalau anak saya harus dioperasi, saya dapat biaya darimana. La wong untuk kebutuhan sehari-hari saja masih tidak cukup," katanya, sedih.

Abdur sadar kondisi ekonomi keluarganya memang tak mungkin bisa menanggung biaya operasi. Sehingga, ia hanya bisa menggnatungkan harapan kepada dermawan.

"Saya hanya bisa berharap ada dermawan atau pihak Pemerintah yang bisa membantu saya," ungkapnya, penuh harap. (Ir/Fiq)

TerPopuler