STAIM Sumenep Bekali 66 Peserta Kukerta, Ini Pesan Ketua -->

STAIM Sumenep Bekali 66 Peserta Kukerta, Ini Pesan Ketua

Minggu, 22 Desember 2019, 2:24 PM
loading...
STAIM Sumenep Bekali 66 Peserta Kukerta, Ini Pesan Ketua
Pembekalan Kukerta STAIM Terate, Pandian, Sumenep, Minggu (22/12/2019). (Foto Fawaid for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Terate, Pandian, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tahun Akademik 2019/2020, Minggu (22/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua STAIM, K. Ubaidillah Cholil, M.Pd.I, M.HI, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAIM, Dr. Mukhlisi, M.Pd.I, jajaran Civitas Akademik, sejumlah dosen, dan para peserta Kukerta tahun 2019.

Ketua Pelaksana sekaligus LP2M STAIM Sumenep, Mukhlisi mengatakan, pembekalan tersebut digelar sebagai persiapan pelaksanaan tugas pengabdian mahasiswa yang akan berlangsung pada awal Januari 2020 nanti.

"Kukerta akan dilaksanakan selama satu bulan pada tanggal 6 Januari sampai pada tanggal 6 Februari mendatang," kata Mukhlishi, Minggu (22/12/2019) siang.

Kukerta tersebut akan dikuti 66 peserta dari 3 program studi (Prodi), yakni Ekonomi, PGMI, dan HKI. Jumlah itu dibagi jadi 5 kelompok atau 5 desa di Kecamatan Batuan, meliputi Desa Batuan, Torbang, Gedungan, Babbalan, dan Gelugur.

"Pelepasan peserta Kukerta akan diserahkan di Kantor Kecamatan Batuan 6 Januari mendatang," imbuh Mukhlishi.

Sementara Ketua STAIM Sumenep, K. Ubaidillah Cholil menyampaikan bahwa Kukerta adalah salah satu kegiatan untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat mahasiswa di meja kuliah kepada masyarakat.

"Dan ini bukan perjalanan akhir, tapi awal masuk pintu dan perjalanan panjang untuk menjadi bagian dari masyarakat," ungkap Kiai Ubed, panggilan akrab Ketua STAIM.

Menurutnya, kuliah yang baik adalah kuliah yang tepat waktu. Artinya, semua mahasiswa yang seharusnya mengikuti Kukerta tahun ini jangan sampai ada yang menunda-nunda ke tahun depan lagi.

"Saya berharap para mahasiswa bisa menjaga etika, berakhlakul karimah, dan menjaga nama baik almamater STAIM selama mengikuti Kukerta," pesan K. Ubed. (As/Fiq)

TerPopuler