Resmi Dilantik Jadi Kades Prenduan, H. Ahmad Raja'i Siap Jalankan 7 Program Unggulan yang Dijanjikan -->

Resmi Dilantik Jadi Kades Prenduan, H. Ahmad Raja'i Siap Jalankan 7 Program Unggulan yang Dijanjikan

Selasa, 31 Desember 2019, 4:45 PM
loading...
Resmi Dilantik Jadi Kades Prenduan, H. Ahmad Raja'i Siap Jalankan 7 Program Unggulan yang Dijanjikan
H. Ahmad Raja'i resmi dilantik sebagai Kades Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep Periode 2019-2025. (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Luapan kegembiraan terpancar dari wajah H. Ahmad Raja’i Nikmat pasca dilantik sebagai Kades Prenduan, Kecamatan Pragaan Periode 2019-2025 oleh Bupati KH A. Busyro Karim di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (30/12/2019) pagi.

Lelaki yang sudah terbiasa berbagi dengan masyarakat itu, akhirnya benar-benar menjadi orang nomor satu di Prenduan, sehingga tercapai juga keinginan dan harapan masyarakat setempat yang membutuhkan pemimpin baru putra terbaik dari daerah pesisir Desa Prenduan.

Selepas dari pelantikan, masyarakat serentak mengucapkan selamat dan mengiringinya menunggangi kuda yang dihias bagai kuda kerajaan. Masih memakai baju kebanggaannya, H. Raja'i memberikan senyum kepada masyarakat yang menyambutnya di sepanjang jalan.

Untuk langkah awal pasca dilantik sebagai Kades Prenduan, Raja'i mengaku akan mengadakan Musdes dengan para tokoh masyarakat. Hal ini disampaikan kepada jurnalis E-KABARI.COM saat menunggu giliran istrinya, Hj. Imaniah dilantik jadi Ketua TP PKK Desa Prenduan.

“Pertama yang jelas saya akan mengadakan Musdes dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan pemuka agama yang ada di desa,” ungkapnya, Senin (30/12/2019) siang.

Saat ini Raja'i menegaskan akan menyelesaikan program yang sudah ada dulu sembari bersosialisasi dengan masyarakat. Sementara program-program baru untuk kepemimpinanya sudah disiapkan 7 program unggulan sejak pencalonan pada November lalu.

“Sekarang sudah disiapkan untuk realisasi anggaran tahap ketiga sama Pj-nya, masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan. Menyelesaikan yang sudah berjalan dulu, sembari mematangkan program yang baru,” jelasnya.

Raja'i tak khawatir dengan dukungan masyarakat karena sebelum dilantik sudah bisa menyatukan mereka. Bahkan, tim sukses antar calon yang lain pada Pilkades yang digelar awal November lalu sudah bisa dirangkulnya sebelum pelantikan.

Tak heran, jika kepulangannya dari Pendopo Keraton Sumenep disambut arak-arakan yang membludak oleh masyarakat Prenduan yang hampir mencapai 3000 orang. Sambutan sore itu diiringi dengan musik koplo dan goyang khas pedesaan memadati sepanjang jalan Sumenep-Pamekasan.

“Warga sudah mulai merapat semua. Jika dibaratkan kalau dulu saya belum bisa (merangkul, red), tapi sekarang sudah tidak ada rintangan, baik dari tim sukses dua, tim sukses tiga sudah memberikan harapan untuk bisa silaturahmi,” tutur Raja'i.

Kepada tim sukses yang sudah mampu mengantarkannya mencapai kemenangan, ia berharap untuk tetap seperti biasa. Karena menurut Raja'i, kemenangan Pilkades hingga resmi dilantik bukan kemenangannya. Tetapi kemenangan masyarakat Prenduan.

“Dan saya bilang kepada masyarakat jangan merasa menang dulu, karena apabila nanti saya benar dan baik kepada masyarakat Prenduan dalam memimpin desa, baru saya bisa merasa menang,” tegas Raja'i.

Terpisah, Muhammad Thoha, salah satu tokoh pemuda Desa Prenduan berharap agar Kades yang baru saja dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pemimpin desa dengan baik dan terukur.

“Ya sebisa dan semaksimal mungkin bisa menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri, serta menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Thoha.

Menurut salah satu pentolan Aktivis Kompak Sumenep itu, hal terpenting adalah jalin komunikasi yang baik antara semua tokoh, maka segala roda pemerintahan desa akan berjalan dengan seimbang.

“Jika sudah terjalin dengan baik, segala proses pemberdayaan masyarakat, ketentraman masyarakat, kesejahteraan masyarakat dan semua yang berkaitan dengan masyarakat bisa dilalui dengan baik dan tertata,” pungkas Thoha. (Ras/Fiq)

TerPopuler