Lahir dengan Tidak Sempurna, Bayi Mungil di Pamekasan Ini Butuh Biaya Operasi -->

Lahir dengan Tidak Sempurna, Bayi Mungil di Pamekasan Ini Butuh Biaya Operasi

Senin, 23 Desember 2019, 5:04 AM
loading...

Lahir dengan Tidak Sempurna, Bayi Mungil di Pamekasan Ini Butuh Biaya Operasi
Mohammad Ali lahir dengan wajah tidak sempurna di tengah keluarga kurang mampu, membutuhkan uluran tangan dermawan untuk biaya operasi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kebahagiaan yang dirasakan oleh Habiburrahman (25) dan Imrotul Hasanah (26) atas lahirnya putra mereka, Mohammad Ali, sekaligus menjadi kesedihan bagi pasangan tersebut.

Pasalnya, Mohammad Ali dilahirkan dengan wajah yang tidak normal seperti bayi lain pada umumnya, sehingga dokter menyarankan bayi Ali harus menjalani operasi plastik.

Di sinilah kesedihan menjadi semakin kompleks. Sebab, pasangan asal Dusun Tengah 1, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur itu tergolong warga tidak mampu. 

"Iya, mbak, kedua orang tua Ali ini termasuk keluarga tidak mampu. Keduanya hanya bekerja sebagai buruh jahit," cerita Anton, Minggu (22/12/2019).

Relawan yang ditemui E-KABARI.COM saat berkunjung ke rumah Habiburrahman itu juga menjelaskan, kalau Ali memang harus menjalani operasi plastik seperti saran dokter.

"Adik Ali ini harus menjalani operasi plastik nanti pada saat berat badannya sudah mencapai 5 kg," terang Anton.

Namun begitu, saat ini keluarga Ali sudah harus bolak-balik ke rumah sakit di Surabaya untuk menjalani berbagai pemeriksaan lanjutan dan persiapan operasinya.

"Jadi, saya mewakili keluarga adik Ali memohon bantuan dana, guna untuk biaya wira-wiri dan operasinya," ujar Anton.

"Semoga saja melalui pemberitaan ini ada dermawan dan donatur yang simpati dan mau membantu keluarga ini," harapnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler