Peringati Harlah Kopri Ke-52, PK Kopri Guluk-Guluk Gelar Seminar Keperempuanan -->

Peringati Harlah Kopri Ke-52, PK Kopri Guluk-Guluk Gelar Seminar Keperempuanan

Rabu, 27 November 2019, 6:03 PM
loading...
Peringati Harlah Kopri Ke-52, PK Kopri Guluk-Guluk Gelar Seminar Keperempuanan
Seminar Keperempuanan dalam rangka memperingati Harlah Kopri Ke-52 oleh PK Kopri Guluk-Guluk, Sumenep, Rabu (27/11/2019). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pimpinan Komisariat Korps PMII Putri (PK Kopri) Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar seminar keperempuanan, Rabu (27/11/2019).

Acara tersebut merupakan salah satu dari enam rangkaian kegiatan PK Kopri Guluk-Guluk dalam rangka memperingati Harlah Kopri Ke-52 yang dikemas dengan Pekan Harlah dengan jargon "Kopri Berdikari; Majulah PMII".

Seminar bertema "Kopri Berdikari; Menyoal Eksploitasi Perempuan dalam  Ekologi Kapital" tersebut dihadir oleh  seluruh kader kalong PMII Guluk-Guluk, seluruh organisasi kepemudaan (OKP) Dapil ll Sumenep, IKA PMII, dan Mabinkom Komisariat Guluk-Guluk.

Ketua Panitia, Zahratun Nikmah mengatakan, seminar keperempuan itu dilaksanakn bertujuan untuk meneguhkan peran perempuan di era global, terutama dalam persoalan ekologi yang akhir-akhir ini berlangsung secara masif di berbagai aspek kehidupan.

"Seminar ini diadakan bertujuan agar seluruh Kopri, khususnya di Kabupaten Sumenep,  mampu menyadarkan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan ikut ambil bagian dalam mengawal kemajuan bangsa dari berbagai eksploitasi yang terjadi," ungkapnya, Selasa (27/11/2019).

Sementara itu, Mabinkom Komisariat Guluk-Guluk yang diwakili oleh K. Muhammad Husnan, M.Pd.I sangat mengapresiasi acara tersebut. Ia menyampaikan bahwa PMII hari ini secara kultural harus benar-benar merepresentasikan tujuan-tujuan luhur pesantren.

"Hal ini agar PMII Guluk-Guluk khususnya senantiasa menjadi mitra pesantren Annuqayah dalam menjaga dan melestarikan ajaran Ahlusunna wal Jamaah," terang Kiai Husnan.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan inagurasi yang disampaikan oleh Ketua PK PMII Guluk-Guluk sahabat Moh. Faiq. Setelah itu, dilakukan prosesi pemotongan Nasi Tumpeng sebagai simbol memperingati Harlah Kopri ke-52 yag dibagi-bagikan kepada seluruh OKP yang hadir.

Untuk diketahui, Pekan Harlah Kopri Ke-52 PK Kopri Guluk-Guluk mempunyai serangkaian kegiatan. Selain seminar keperempuan itu, ada Opening Activity Maulid Nabi Muhammad SAW, Kampanye Kesehatan, Khatmil Quran, PMII Peduli Kaum Dhuafa, dan Lomba Cipta Puisi Blog Ucapan Harlah Kopri. (MY/Ras/Fiq)

TerPopuler