Peringati Hari Anak Internasional, SMA Negeri 1 Gunung Megang Gelar Festival -->


Peringati Hari Anak Internasional, SMA Negeri 1 Gunung Megang Gelar Festival

Jumat, 08 November 2019, 1:29 AM
loading...
SMA Negeri 1 Gunung Megang Kabupaten Muara Enim
Sejumlah siswi SMA Negeri 1 Gunung Megang Kabupaten Muara Enim foto bersama salah seorang guru saat Festival Musik dan Budaya, Kamis (7/11/2019). (Foto Madhon/E-KABARI)

MUARA ENIM, E-KABARI.COM - Guna meningkatkan kreativitas dalam berkarya, SMA Negeri 1 Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim gelar Festival Musik dan Budaya dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Kamis (7/11/2019).

Kepala SMANSA Gumeg, Firmansyah yang diwakili oleh Yusnani mengatakan, selain diadakan dalam rangka Peringatan Hari Anak Internasional, festival tersebut dapat melatih kreativitas para siswa dalam berkarya.

"Kegiatan ini diadakan dengan maksud untuk melatih kreativitas para siswa di ruang lingkup SMANSA Gumeg ini," ungkapnya di halaman sekolah yang jadi lokasi kegiatan, Kamis (7/11/2019).

Yusnani berharap, digelarnya festival tersebut dapat meningkatkan daya kreatif para siswa. Sebab di era Revolusi Industri 4.0 ini, siswa harus bisa menggunakan bakat dan kreativitas mereka sebagai pemuda.

"Semoga dengan sering diadakannya acara seperti ini dapat melatih kreativitas para siswa. Jangan mau dikalahkan oleh teknologi yang semakin canggih," ujarnya saat ditemui E-KABARI.COM.

Di tempat yang sama, Agung Saputra, siswa Kelas XII SMANSA Gumeg mengaku sangat senang dengan diadakannya festival tersebut. Bahkan, ia berharap agenda seperti itu dapat digelar setiap tahun.

"Saya turut senang dengan perhatian pihak sekolah yang dapat mengerti apa yang diinginkan kami sebagai siswa yang ingin melatih minat dan bakat kami," ungkapnya. (Madhon/Fiq)

TerPopuler