Menangkan Pilkades Prenduan, Ini Komitmen H. Ahmad Raja'i Nikmat -->


Menangkan Pilkades Prenduan, Ini Komitmen H. Ahmad Raja'i Nikmat

Jumat, 08 November 2019, 8:57 PM
loading...
Pilkades Serentak Sumenep 2019
H. Ahmad Raja'i Nikmat, Kades Terpilih Desa Prenduan Periode 2019-2025. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dimenangkan oleh H. Ahmad Raja'i Nikmat (55) dengan perolehan suara terbanyak dari empat calon lainnya.

Calon Kepala Desa (Cakades) Nomor Urut 01 di Pilkades Prenduan yang digelar pada Kamis (7/11/2019) kemarin itu, mengaku beruntung karena nomor urut yang telat diambilnya mampu membawa ke perolehan suara terbanyak dari calon yang lain.

"Saya kan datang paling terakhir saat pengambilan nomor urut dan mendapatkan nomor 01, namun angka inilah yang menjadikan saya beruntung hingga mendapatkan suara terbanyak," ungkapnya, Jumat (8/11/2019) sore.

Raja'i mengaku senang sudah mendapatkan suara terbannyak yang mengantarkannya meraih kemenangan di Pilkades Prenduan. Akan tetapi, sampai saat ini ia belum benar-benar merasa menang.

"Saya akan merasa menang setelah nanti bisa membawa Prenduan lebih baik, dan setelah semua masyarakat nyaman dengan saya, baru saya akan merasakan kemenangan itu," akunya.

Tak hanya itu, dalam kemenangan di Pilkades kali ini, Raja'i berjanji akan mengundang semua Cakades beserta semua Tim Sukses (Timses) dari semua calon yang lain.

"Sebisa mungkin saya akan mengundang semua calon dan timsesnya. Ya dalam hal ini kita selamatan atas terselenggaranya Pilkades ini. Apalagi kita semua di awal sudah sepakat siapapun yang memang akan mengundang untuk selamatan," tuturnya.

Raja'i memperoleh total 3.254 suara dari total suara sah sebanyak 7.863 di Pilkades Prenduan. Sementara Naufal Afandi, Cakades Nomor Urut 02 mendapatkan suara terbanyak kedua, yakni 2.923 suara.

Di urutan ketiga, perolehan suara diraih oleh Cakades Nomor Urut 03, H. Sugiarto Mansur sebanyak 976 suara. Lalu disusul oleh Cakades Nomor Urut 04, H. Bahrus Zuhri dengan perolehan suara sebanyak 599.

Di urutan terakhir, sebagaimana nomor urutnya yang berada di posisi nomor 05, suara paling sedikit diperoleh Sisfandi, yakni sebanyak 111 suara.

Pada Pilkades Prenduan kemarin, terdapat 7.922 suara dengan rincian sebanyak 7.863 suara sah, sedangkan sisanya sebanyak 59 suara tidak sah.

Jumlah total suara tersebut sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Prenduan dari 6 dusun, yakni 7.922 jiwa.

Terpilih menjadi Kepala Desa Prenduan Periode 2019-2025, Raja'i pun mulai mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu. Sebab, ia percaya untuk membangun desa harus dilakukan bersama-sama.

"Saya berharap kepada semua elemen untuk bersama-sama membangun Desa Prenduan lebih baik dan sejahtera," ajak suami Hj. Imaniah itu. (Ras/Fiq)

TerPopuler