Menang di Empat Dusun, Abd Hadi Kembali Pimpin Desa Talaga -->


Menang di Empat Dusun, Abd Hadi Kembali Pimpin Desa Talaga

Jumat, 08 November 2019, 2:14 AM
loading...
Pilkades Serentak Sumenep 2019
Abd. Hadi (kanan) Cakades Inkamben Nomor Urut 02 bersama Kamil, Cakades Penantang Nomor Urut 01 di panggung Pilkades Talaga, Kamis (7/11/2019). (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Tangisan bahagia tampak di wajah Asri, putri Abd. Hadi, setelah mendengar kemenangan bapak tercintanya di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Telaga, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Pantauan E-KABARI.COM, setelah panitia membacakan hasil perolehan  dari masing-masing Calon Kepala Desa (Cakades) di semua dusun di Desa Telaga dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil antar kedua kubu, kemenangan diraih calon Inkamben itu.

Alhasil, perasaan Asri tak terbendung lagi. Putri pertama Abd. Hadi itu pun langsung memeluk bapak tercintanya yang akan kembali memimpin Desa Talaga untuk periode 2019-2025, sambil meneteskan air mata kebahagian.

“Alhamdulillah Bapak, sampean menang lagi. Berarti masyarakat masih percaya kepada Bapak untuk menjadi kepala desa lagi dan kembali berjuang demi desa yang lebih baik lagi,” ucapnya sambil menangis.

Kemenangan yang diraih Cakades Inkamben itu setelah perolehan suaranya unggul di 4 dusun dari 6 dusun di Desa Talaga. Cakades Nomor Urut 01, Kamil mendapatkan total sebanyak 830 suara, sementara Abd. Hadi mendapatkan sebanyak 1.002 suara.

Abd. Hadi menyampaikan rasa syukur atas kemenangan yang kembali diraihnya. Juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Talaga karena masih dipercaya untuk melanjutkan perjuangan membenahi desanya itu.

“Pertama saya mengucapkan syukur kepada Allah, dan terima kasih kepada masyarakat karena tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat saya tidak mungkin terpilih lagi dalam pencalonan Pilkades ini,” ucapnya, Kamis (7/11/2019) malam.

Lebih lanjut, Abd. Hadi berkomitmen dalam perjalanan kepemimpinannya ke depan akan lebih mengembangkan dan meningkatkan kinerjanya guna membawa Desa Talaga menjadi lebih baik lagi.

“Apapun yang saya lakukan di tahap pertama dan di tahap kedua akan saya benahi dan perbaiki,” tegas Cakades Inkamben Nomor Urut 02 itu.

Dengan usainya pelaksanaan Pilkades, Abd. Hadi berharap agar masyarakat bisa rukun dan akur kembali sebagaimana sebelumnya. Bahkan, jangan sampai ada lagi istilah kubu satu dan kubu dua yang masih tersisa.

“Setelah saya terpilih, jangan ada lagi istilah kubu satu dan kubu dua, semuanya masyarakat saya, semuanya adalah anak saya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Desa Talaga memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.072 jiwa, dengan rincian 971 laki-laki, dan 1.101 perempuan.Dari jumlah itu, sebanyak 1.848 pemilih hadir, sisanya sebanyak 224 tidak hadir.

Namun dari total 1.848 pemilih yang hadir di Pilkades Talaga, hanya ada 1.832 suara yang sah. Sedangan sebanyak 16 suara dinyatakan tidak sah.

Berikut daftar perolehan suara kedua calon di setiap dusun dalam Pilakdes Talaga:

1. Dusun Talaga Barat
- Kamil : 259
- Abd. Hadi : 235

2. Dusun Talaga Timur
- Kamil : 140
-Abd. Hadi : 183

3. Dusun Pangantiyan
- Kamil : 154
- Abd. Hadi : 189

4. Dusun Totongan
- Kamil : 63
- Abd. Hadi: 60

5. Dusun Ba’batah
- Kamil : 98
- Abd. Hadi : 185

6. Dusun Karang Jati
- Kamil : 116
- Abd. Hadi : 150

7. Perolehan Suara Tingkat Desa
- Kamil : Kamil 830
- Abd. Hadi : 1.002

(Ras/Fiq)

TerPopuler