Bondet Meledak di Pragaan Sumenep, 1 Rumah Hancur, 2 Korban Terluka -->


Bondet Meledak di Pragaan Sumenep, 1 Rumah Hancur, 2 Korban Terluka

Jumat, 01 November 2019, 8:31 PM
loading...
Bondet Meledak di Pragaan Sumenep, 1 Rumah Hancur, 2 Korban Terluka
Kondisi rumah Moh. Maliji (25) yang hancur akibat ledakan bondet. Insert: Korban Maliki mengalami luka parah. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bunyi ledakan keras yang mengagetkan warga ini terjadi di Dusun Pangelen, Desa Prenduan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Jumat (1/11/2019) siang tadi, sebuah bungkusan barang yang ternyata berisi bondet alias bom ikan, meledak sekira pukul 13.00 WIB.

Insiden tersebut terjadi di teras rumah milik Moh. Maliji (25) yang sekaligus menjadi korban dari bungkusan yang tak sengaja ditemukan Habibullah (21) sebelum kejadian.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menceritakan, kejadian nahas yang memakan dua korban tersebut berawal pada hari Jumat pagi.

Saat itu, Habibullah yang juga menjadi korban ledakan menemukan bungkusan barang di pinggir jalan. Kemudian, barang tersebut dibawa ke rumah korban.

Sesampainya di rumah sekira pukul 10.00 WIB, bungkusan tersebut diletakkan di teras rumah korban. Lalu dibuka oleh Maliji disaksikan oleh korban Habib.

"Beberapa saat setelah dibuka, bungkusan tersebut meledak dengan suara ledakan yang keras, sehingga warga sekitar berhamburan keluar rumah," ujar AKP Widiarti, Jumat (1/11/2019) malam.

Akibat ledakan itu, Maliji mengalami luka bakar pada kaki kanan, tangan kiri dan kanan, serta telapak kaki kiri hancur. Sementara Habib mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri.

"Kedua korban dibantu warga langsung dibawa ke Puskesmas Pragaan. Tapi korban Maliji kemudian dirujuk ke RSUD Sumenep," terang Widi.

Tak hanya makan dua korban tersebut, ledakan juga mengakibatkan rumah milik korban Maliji mengalami rusak parah di bagian atap dan lantai atas.

Sedangkan rumah milik Hodaifah yang berjarak sekitar 5 meter di depan TKP hanya mengalami kaca depan dan jendela pecah.

"Untuk kerugian, saat ini belum diketahui," pungkas AKP Widiarti. (RK/Fiq)

TerPopuler