Kemenkeu RI Berikan Opini WTP ke Sumenep, Begini Kata Wabup Fauzi -->

Kemenkeu RI Berikan Opini WTP ke Sumenep, Begini Kata Wabup Fauzi

Rabu, 02 Oktober 2019, 11:03 PM
loading...
Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu RI untuk Pemkab Sumenep
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menerima penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu RI didampingi Sekda Edy Rasiyadi dan Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir di Gedung Grahadi Surabaya. (Foto for E-KABARI)

SURABAYA, E-KABARI.COM - Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) memberikan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati ke Pemkab Sumenep atas laporan keuangan tahun 2018.

Penghargaan dari Kemenkeu RI diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (02/10/2019).

Setelah menerima penghargaan, Fauzi menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkab Sumenep, sehingga bisa sukses meraih prestasi Opini WTP dari Kemenkeu RI.

Politisi PDI-P itu berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep untuk bekerja lebih maksimal daripada yang berjalan selama ini.

“Prestasi itu menjadi pemicu semangat ASN di Sumenep agar lebih giat, kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, bahkan banyak melahirkan ide dan pemikiran melalui kreasi dan inovasinya dalam rangka pembangunan daerah,” ungkap Fauzi.

Namun, Wabup yang juga pengusaha muda itu menyatakan, opini WTP sejatinya merupakan bagian dari komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan transparan.

“Opini WTP atas laporan keuangan adalah indikator pengelolaan keuangan yang sehat sesuai ketentuan Undang-Undang. Mudah-mudahan laporan tahun selanjutnya lebih baik lagi,” harap Fauzi.

Meski demikian, komitmen Pemkab Sumenep untuk menyuguhkan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan, bukan semata-mata ingin mengejar penghargaan semata. Akan tetapi, sebagai penegakan tata kelola pemerintahan yang baik saja.

“Sejatinya, kami mengelola keuangan daerah secara akuntabel, efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” pungkas Fauzi. (RK/Fiq)

TerPopuler