Hari Sumpah Pemuda, Ketua IKAPEMDES Longos Ajak Milenial Lakukan Hal Positif -->

Hari Sumpah Pemuda, Ketua IKAPEMDES Longos Ajak Milenial Lakukan Hal Positif

Senin, 28 Oktober 2019, 7:30 PM
loading...
Hari Sumpah Pemuda, Ketua IKAPEMDES Longos Ajak Milenial Lakukan Hal Positif
Achmad Fikri Syah, Ketua IKAPEMDES Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Momentum Peringatan 91 Tahun Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Ketua Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan semangat para pemuda di masa lalu dalam perjuangan bangsa.

Karena itu, tepat di tanggal 28 Oktober 2019 hari ini, Achmad Fikri Syah yang tengah memimpin IKAPEMDES Longos mengajak para pemuda desa menumbuhkan semangat perjuangan mereka dan mengetuktularkan pada generasi milenial di mana saja.

"Momentum peringatan Sumpah Pemuda hari ini sepatutnya bukan hanya berupa ingatan dan seremonial belaka. Melainkan harus benar-benar diresapi, sehingga semangat perjuangan para pemuda di masa lalu tertanam di hati kita," ungkapnya, Senin (28/10/2019).

Semangat perjuangan tersebut, kata Fikri, panggilan akrab Ketua IKAPEMDES Longos, sangat penting untuk menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sedang menghadapi berbagai tantangan.

"Para pemuda kita hari ini sedang dilumpuhkan dari berbagai arah. Dengan narkoba, terjerumus pada tindakan kriminal, pergaulan bebas tanpa batas, hingga terjebak pada radikalisme yang dapat meruntuhkan bangunan bangsa dan negara ini," tuturnya.

Menghadapi kondisi tersebut, Fikri mengajak para generasi milenial meneguhkan semangat dan membentengi diri dari pengaruh buruk apapun. Karena para pemuda sebagaimana disebut Sang Proklamator, adalah kekuatan yang harus dikelola dengan baik.

"Jika para pemuda generasi bangsa ini sudah hancur, maka hakikatnya bangsa ini sedang di ambang kehancuran pula. Karena generasi hari ini menentukan bagaimana masa depan bangsa Indonesia ke depan," ujar alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo itu.

Maka pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda yang sudah berusia 91 tahun ini, Fikri mengajak para pemuda, khususnya di Desa Longos, agar menjadi generasi harapan bangsa dengan berbuat hal-hal yang positif.

"Tunjukkan semangatmu dengan melakukan hal positif yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," tandasnya. (RK/Fiq)

TerPopuler