Musim Kemarau, FRPB Pamekasan Berikan Bantuan Air Bersih ke Desa Kritis Air -->

Musim Kemarau, FRPB Pamekasan Berikan Bantuan Air Bersih ke Desa Kritis Air

Jumat, 13 September 2019, 10:03 PM
loading...
Musim Kemarau, FRPB Pamekasan Berikan Bantuan Air Bersih ke Desa Kritis Air
Warga Dusun Tengah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Larangan antusias mengambil air bersih bantuan dari FRPB Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan bantuan air bersih di beberapa desa yang kritis air.

Bantuan air bersih tersebut di antaranya disalurkan ke warga Dusun Tengah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan Jumat (13/09/2019).

"Kami dari relawan FRPB Pamekasan siap memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Pamekasan yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, karena di musim kemarau ini memang banyak yang kekurangan air," kata Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Pemberian air bersih oleh FRPB Pamekasan tersebut, kata Budi, rutin dilakukan pihaknya hampir setiap hari saat musim kemarau tiba.

"Dan pada hari ini, Jumat kami memberikan bantuan sebanyak 8.000 liter air kepada salah satu desa yang ada di Pamekasan," jelas dia.

Dengan adanya bantuan air bersih itu, Budi menyebut masyarakat sangat antusias menerima dan mengambil air dari tandon yang sudah pihaknya siapkan.

"Semoga kebutuhan masyarakat akan air bersih teratasi dengan bantuan ini," harapnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler