STIH Serasan PALI Ospek 32 Mahasiswa Baru -->

STIH Serasan PALI Ospek 32 Mahasiswa Baru

Sabtu, 31 Agustus 2019, 7:42 PM
loading...
STIH Serasan PALI Ospek 32 Mahasiswa Baru
Peserta OSPEK STIH Serasan PALI Tahun Akademik 2019/2020 foto bersama pihak kampus dan panitia. (Foto Madhon/E-KABARI)


PALI, E-KABARI.COM - Memasuki awal perkuliahan tahun akademik 2019/2020, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Serasan PALI melaksanakan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi 32 Mahasiswa Baru di Grand Flamboyan Handayani Mulya, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (31/08/2019).

OSPEK tersebut diawali dengan apel, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama yang begitu semarak karena seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan toga dan selempang yang bertuliskan nama dan dirangkai dengan makanan ringan.

Informasi yang didapat E-KABARI.COM, OSPEK tersebut akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019. Tujuannya tak lain sebagai upaya pengenalan kampus kepada mahasiswa baru dan pembentukan karakter mereka.

Pembukaan OSPEK bagi mahasiswa baru itu dilakukan oleh Pembina STIH Serasan PALI, Iriantoni, SH, MH, yang didampingi Ketua Panitia OSPEK, Novran Rivalza, SH, MH, dan dihadiri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir yang diwakili oleh Asisten II Pemkab PALI, Husman Gumanti, SE, MM.

Dalam kesempatan itu, Husman Gumanti yang ternyata juga lulusan S1 dari Yayasan Perguruan Serasan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. Menurut dia, pemuda PALI dapat bersaing dengan adanya Kampus STIH Serasan PALI dan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten PALI.

Husman Gumanti juga mengapresiasi keinginan para mahasiswa untuk meneruskan pendidikan. Bahkan, ia berterima kasih dengan adanya Perguruan Serasan di Kabupaten PALI sebagai sarana pembentukan karakter, di mana tahun depan insyaallah akan ditambah fakultas ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi keinginan mahasiswa untuk meneruskan pendidikan tinggi dan mempunyai cita-cita di mana akan meningkatkan kualitas dan potensi SDM di PALI," ungkapnya, Sabtu (31/08/2019).

Lebih lanjut Husman Gumanti mengajak seluruh mahasiswa untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kehadiran Perguruan Tinggi Serasan di PALI, agar banyak yang meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Perguruan Tinggi Serasan merupakan satu satunya kampus yang ada di Kabupaten PALI yang dapat menampung para pemuda, pegawai untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sehingga tidak perlu berkuliah jauh-jauh," ucapnya.

Sementara Iriantoni selaku Pembina STIH Serasan PALI mengungkapkan, kegiatan pengenalan kampus atau OSPEK itu dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan kampus STIH kepada mahasiswa baru dan masyarakat luas.

"Dengan adanya kampus STIH Serasan PALI diharapkan mampu menciptakan insan akademis yang bermutu dan berkualitas," ujarnya.

Selaku Ketua Panitia, Novran Rivalza menuturkan, kegiatan OSPEK yang dimulai hari ini sudah dipersiapkan dan dirapatkan bersama dengan harapan kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari itu berjalan dengan lancar.

"Semoga ke depan kegiatan kampus berjalan sukses dan kampus tambah maju lebih dikenal oleh masyarakat luas," harapnya.

Sementara Alia, salah satu mahasiswa baru yang sedang mengikuti orientasi itu mengaku senang mengikuti rangkaian kegiatan OSPEK STIH Serasan PALI dengan para dosen dan kakak-kakak senior yang baik.

"Saya sangat senang dapat bertemu dengan teman-teman baru dan kakak senior serta dosen yang baik dengan harapan sebagai motivasi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu," ungkapnya. (Madhon/Fiq)

TerPopuler