Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Gerak Jalan -->

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Gerak Jalan

Kamis, 08 Agustus 2019, 3:01 PM
loading...
Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Gerak Jalan
Suasana pelepasan Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam di area Monumen Arek Lancor. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP dan SMA atau Sederajat se-Kabupaten Pamekasan, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan yang digelar guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74  Republik Indonesia tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari tiga tingkat lembaga pendidikan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam melepas langsung peserta Gerak Jalan di area Monumen Arek Lancor didampingi oleh segenap anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala OPD, camat dan tamu undangan lainnya.

"Saya berharap lomba Gerak Jalan ini bisa memberikan semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bisa mengisi rangkaian hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif," ungkap Bupati Badrut ketika sambutan.

Dengan rasa syukur, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Pamekasan untuk senantiasa merefleksikan semangat nasionalisme. Salah satunya melalui peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia.

"Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini mengusung tema 'Mencetak SDM Unggul melalui Gerak Jalan Menuju Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bajreh ben Parjugeh'," tutur Badrut.

HUT RI, tegas politisi PKB itu, harus diisi dengan sumber daya yang berkualitas dan maju. Hal tersebut bisa dimulai dengan semangat nasionalisme di setiap hati dan pikiran anak bangsa, lalu diwujudkan dengan gerak dan langkah nyata.

“Untuk pemerintahan, nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di bidang kepemimpinan harus selalu hadir dan tidak berjarak dengan siapapun,” terangnya.

Tahun ini, Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Ke-74 RI diikuti 352 peserta. Untuk tingkat SD/MI diikuti 142 peserta, SMP/MTs. dengan 112 peserta, sedangkan SMA, SMK dan MA diikuti 98 peserta.

Pantauan E-KABARI.COM di lokasi, rute lomba Gerak Jalan di setiap tingkat lembaga pendidikan dibuat berbeda.

Untuk tingkat SD/MI start dari Arek Lancor melalui Jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finish kembali di Arek Lancor.

Sedangkan untuk SMP hingga SMA sederajat rutenya sama. Peserta start dari Arek Lancor menuju Jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finish kembali di Arek Lancor. (Ir/Fiq)

TerPopuler