Memprihatinkan! Jembatan Penghubung Dusun IV Tanding Marga PALI Butuh Perhatian Pemerintah -->

Memprihatinkan! Jembatan Penghubung Dusun IV Tanding Marga PALI Butuh Perhatian Pemerintah

Rabu, 03 Juli 2019, 5:25 PM
loading...
Memprihatinkan! Jembatan Penghubung Dusun IV Tanding Marga PALI Butuh Perhatian Pemerintah
Jembatan yang menghubungkan antara Dusun I dan Dusun IV Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, PALI. (Foto Madhon/E-KABARI)

PALI, E-KABARI.COM - Jembatan yang menghubungkan antara Dusun I dan Dusun IV Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara sangat membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Kabupaten PALI.

Pasalnya, kondisi jembatan yang dibangun pada tahun 1994 atas gotong royong swadaya masyarakat itu, sangat memprihatikan.

Kepala Dusun IV Desa Tanding Marga, Abbas menjelaskan, jembatan yang menghubungkan antar dusun itu adalah jalur transportasi yang sangat penting bagi masyarakat setempat.

"Jembatan ini dibangun pada tahun 1994 bersama masyarakat setempat, karena jembatan ini adalah jalur transportasi yang penting," kata Abbas, Rabu (03/07/2019).

Abbas mengungkapkan, di Dusun IV ada kurang lebih 300 Kepala Keluarga (KK) yang bekerja sebagai penyadap karet. Hasil karet kemudian dijual kepada pengepul melalui jembatan yang perlu diperhatikan itu.

"Masyarakat sering lewat jembatan untuk berjualan hasil karet di kebun untuk dibawa ke pengepul, dan kalau ada yang rusak kami langsung perbaiki secara gotong royong," tuturnya.

Abbas juga menyatakan selama ini sudah sering pihak dinas terkait dari Pemkab PALI datang ke dusunnya. Akan tetapi, belum ada yang terealisasi sama sekali untuk perbaikan jembatan.

"Sudah sering orang dinas main ke sini, tetapi belum ada yang terealisasi untuk perbaikan jembatan dan jalur untuk ke dusun kami," ungkapnya.

Salah seorang warga yang sering melalui jembatan Dusun IV mengatakan sangat berharap Pemerintah Kabupaten PALI untuk segera memperbaiki atau memperbarui jembatan.

"Saya sangat berharap sekali agar kiranya Pemerintah Kabupaten PALI memperbarui jembatan kami. Bukan hanya sekadar survei, tapi tanpa realisasi yang jelas," ujar warga yang enggan disebutkan namanya itu. (Madhon/Fiq)

TerPopuler