Kapolsek Ganding Sumenep Diminta Pertimbangkan Nasib Pengendara Sebelum Keluarkan Izin Keramaian -->

Kapolsek Ganding Sumenep Diminta Pertimbangkan Nasib Pengendara Sebelum Keluarkan Izin Keramaian

Rabu, 03 Juli 2019, 5:15 PM
loading...
Kapolsek Ganding Sumenep Diminta Pertimbangkan Nasib Pengendara Sebelum Keluarkan Izin Keramaian
Kondisi jalanan yang macet akibat karnaval di Ponpes Sumber Payung, Kecamatan Ganding. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Kapolsek Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diminta masyarakat pengendara mempertimbangkan dengan matang sebelum memberikan Izin Keramaian pada sebuah kegiatan.

Pasalnya, Jalan Raya Sumenep menuju arah Kecamatan Guluk Guluk macet total, karena ada karnaval di Pondok Pesantren Sumber Payung, Kecamatan Ganding, Rabu (03/07/2019).

Kemacetan jalan terjadi mulai dari depan Kantor Kecamatan Ganding hingga Desa Bataal Barat, Kecamatan setempat selama kurang lebih 2 jam.

Salah satu pengendara menilai seharusnya karnaval tidak dilaksanakan pada hari efektif bekerja. Sebab, aktivitas masyarakat padat, sehingga jalan raya jadi macet dan mengganggu masyarakat.

"Sangat mengganggu kalau karnaval di hari kerja. Seharusnya karnaval di hari Sabtu atau Ahad agar tidak mengganggu," ucap pengendara yang enggan disebutkan namanya itu.

Menurutnya, kepolisian setempat seharusnya mempertimbangkan dengan matang untuk mengeluarkan izin kegiatan keramaian. Sebab, lebih banyak warga yang terganggu daripada warga yang menyelenggarakan karnaval.

Pantauan jurnalis E-KABARI.COM di lokasi, semua kendaraan dari arah Sumenep menuju Kecamatan Guluk-Guluk tidak menemukan jalan pengalihan. Sebab, jalan dari Kota Sumenep di akses tersebut hanya satu jalur.

Sementara itu, juga tidak terlihat plakat pemberitahuan dari Polsek Ganding akan adanya kegiatan di jalan raya tersebut. Sehingga, para pengendara tetap menggunakan jalur Kecamatan Ganding menuju Kecamatan Guluk-Guluk. (Ras/Fiq)

TerPopuler