Hari Ini GP Ansor Sumenep Gelar Rakercab II -->

Hari Ini GP Ansor Sumenep Gelar Rakercab II

Sabtu, 13 Juli 2019, 1:36 PM
loading...
Hari Ini GP Ansor Sumenep Gelar Rakercab II
Suasana Rakercab II PC GP Ansor Sumenep, Sabtu (13/07/2019). (Foto Sayyidi/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II di Aula KH. Abdul Wahab Hasbullah Lantai II Sekretariat PC GP Ansor Sumenep, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor mulai dari Ketua, Sekretaris, Komandan Banser, Ketua MDS Rijalul Ansor, Kepala BAANAR, dan seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sumenep.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sumenep, KH. Pandji Taufiq yang diberi mandat untuk memberi sambutan sekaligus arahan dalam Rakercab II itu, menyampaikan keinginannya agar GP Ansor Sumenep lebih baik lagi dalam mengerjakan segala kebutuhan administrasi organisasi.

"Seluruh kader harus lebih semangat, kerjakan akreditasi dengan baik. Tidak tahu konsultasikan dengan pendamping masing-masing, karena akreditasi ini berhubungan dengan masa depan organisasi ke depan," tegasnya.

Kiai Pandji juga berharap GP Ansor Sumenep sebagai Banom yang ada di bawah kepemimpinannya di PCNU Sumenep agar lebih serius dalam mengawal segala persoalan warga NU. Sehingga, kehadiran kader Ansor dan NU bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Keris.

Sementara itu, M. Muhri dalam sambutannya sebagai Ketua PC GP Ansor Sumenep meminta agar seluruh kader lebih semangat dan kompak dalam melaksanakan kerja-kerja organisasi. Apalagi, kata dia, saat ini Ansor Sumenep sedang menghadapi akreditasi oleh PW GP Ansor Jawa Timur.

"Mari kita benar-benar menjadikan Ansor sebagai ladang syi'ar kita ke depan. Ikhlaskan hati dalam mengabdi, dan niatkan perbuatan kita pada Ansor ini sebagai amal ibadah kita, sehingga nantinya organisasi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat," ajak calon anggota DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Fraksi PKB tersebut.

Rencananya, Rakercab II PC GP Ansor Sumenep itu akan berlangsung selama satu hari. Agendanya membahas berbagai isu di era fitnah dan evaluasi organisasi kepemudaan milik Nahdlatul Ulama tersebut. (Sayyidi/Fiq)

TerPopuler