Haflatul Imtihan LPI Darul Falah Badur Meriah dan Lancar, Begini Kata Pengelola, Panitia, dan Alumni -->


Haflatul Imtihan LPI Darul Falah Badur Meriah dan Lancar, Begini Kata Pengelola, Panitia, dan Alumni

Kamis, 11 Juli 2019, 9:43 PM
loading...
Haflatul Imtihan LPI Darul Falah Badur Meriah dan Lancar, Begini Kata Pengelola, Panitia, dan Alumni
Penobatan wisudawan-wisudawati terbaik LPI Darul Falah Badut, Batuputih, Sumenep pada acara Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Gelar Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Falah yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Falah Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung meriah dan lancar.

Program rutin tahunan tersebut dilaksanakan karena memiliki peran strategis dalam memperkenalkan peranan dan kiprah lembaga di masyarakat, terutama kiprahnya dalam dunia pendidikan keagamaan.

Moh. Mawardi, S.Pd.I selaku pengelola Yayasan Al-Falah Badur, Batuputih mengucapkan syukur, karena agenda rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali itu berjalan dengan meriah dan lancar.

"Agenda ini memang biasa dilaksanakan setiap tahun, dan hari ini adalah acara puncaknya yang kami kemas memang dengan sangat sederhana. Yang terpenting bagi kami adalah kerjasama yang baik antara guru, santri dan wali santri dalam mensukseskan acara ini," ungkapnya, Kamis (11/07/2019).

Acara Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa kali ini dibuka dengan beberapa perlombaan yang khusus diikuti oleh santri di lingkungan yayasan mulai tingkat RA, MI, MTs. dan MDT. Antara lain seperti lomba cerdas cermat, muhafadzah dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, semua santri mengikuti lomba dengan antusias. Panitia juga menyediakan hadiah yang cukup menarik untuk para peserta lomba yang mendapatkan juara, yang berprestasi, dan tauladan juga disiapkan hadiah menarik,” jelas Mawardi.

Hari ini, acara dimeriahkan oleh band Thing Thong Bintang Melate dan Putra Gesit yang berarak-arakan mulai halaman sekolah sampai ke rumah salah satu dewan guru sekitar 1 kilometer setengah jauhnya.

Lalu sebagai puncak, panitia Haflah mendatangkan penceramah kondang KH. Zainurrahman selaku Pengasuh PP. Al-Muqri Prenduan, Sumenep sekaligus Wakil Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sumenep.

Ahmad Rasyadi, S.Pd.I selaku Koordinator Seksi Acara saat dikonfirmasi berharap, seluruh rangkaian acara mulai dari pawai sampai acara inti malam ini berjalan dengan lancar dan tanpa rintangan.

Selain itu, diharapkan anak didik LPI Darul Falah nantinya bisa menjadi anak yang shaleh dan shalehah, dan ilmu yang didapat di lembaganya bisa menjadi ilmu yang bermanfaat.

“Saya pribadi berharap bagi anak didik yang sudah lulus untuk terus melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi, dan semoga ilmu yg didapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,” katanya via WhatsApp.

Sementara Sayyidi, S.Pd.I sebagai alumni dari lembaga Yayasan Al-Falah yang juga ikut hadir pada acara Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2019, tak ketinggalan ikut memberikan dukungan kepada lembaga tercintanya.

"Saya ikut senang dan bersyukur sekali sebagai alumni di lembaga ini telah mengundang penceramah dari kiai NU. Sebab, Islam di Indonesia sekarang sudah banyak dicemari aliran sesat. Untuk itu, warga NU agar berhati-hati dengan ajaran baru yang belum dikenal,” ujar aktivis Ansor Batuputih tersebut.

Hadir dalam acara puncak, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap undangan dari wali santri. Tak ketinggalan, warga Desa Badur dan sekitarnya pun berbondong-bondong datang menghadiri sekadar turut memeriahkan acara tersebut. (Sy/Fiq)

TerPopuler