Bentuk Jati Diri Siswa-Siswi Baru, Wakapolsek Pademawu Pamekasan Laksanakan Giat MPLS -->

Bentuk Jati Diri Siswa-Siswi Baru, Wakapolsek Pademawu Pamekasan Laksanakan Giat MPLS

Selasa, 16 Juli 2019, 6:53 PM
loading...
Bentuk Jati Diri Siswa-Siswi Baru, Wakapolsek Pademawu Pamekasan Laksanakan Giat MPLS
Giat MPLS oleh Polsek Pademawu di SMP dan SMA Plus Nurul Karomah di Desa Budagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Wakapolsek Pademawu, Ipda Nanang H.P. bersama Kanit Binmas melaksanakan giat MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ke sejumlah sekolah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan dalam rangka penerimaan siswa-siswi baru tersebut dilakukan pihak Polsek Pademawu di hari kedua setelah libur panjang, Selasa (16/07/2019).

Pagi hari, Wakapolsek bersama Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat MPLS di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Nurul Hikmah di Jalan Jokotole, RT 01 RW 01, Kelurahan Barurambat Timur, Kabupaten Pamekasan.

"Kami mengajarkan PBB di salah satu sekolah yang ada di Pamekasan, dalam rangka penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran 2019," ucap Ipda Nanang.

Kemudian, kegiatan itu dilanjutkan ke SMP dan SMA Plus Nurul Karomah di Desa Budagan, Kecamatan Pademawu guna memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi baru.

"Kami beserta anggota mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), menerangkan tentang jati diri Bangsa Indonesia kepada para siswa-siswi baru di sekolah tersebut," ujar Ipda Nanang.

Dengan giat tersebut, diharapkan bisa membentuk jati diri siswa-siswi baru dalam menghadapi tantangan ke depan. Supaya, mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Harapan kami beserta guru pengajar kepada siswa-siswi baru ini, semoga mereka semua kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bermartabat, disiplin, dan berakhlakul karimah," ungkap Ipda Nanang. (Ir/Fiq)

TerPopuler