Awas! Ketinggian Gelombang Laut Perairan Masalembu-Kangean Capai 3 Meter -->

Awas! Ketinggian Gelombang Laut Perairan Masalembu-Kangean Capai 3 Meter

Rabu, 03 Juli 2019, 6:39 PM
loading...
Awas! Ketinggian Gelombang Laut Perairan Masalembu-Kangean Capai 3 Meter
Ilustrasi gelombang laut tinggi. (Foto Ist/Net)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (03/07/2019) memprediksi ketinggian gelombang laut di perairan Masalembu-Kangean meningkat.

Berdasarkan info yang diterima E-KABARI.COM, tercatat dari tanggal 4 sampai 27 Juli 2019, ketinggian gelombang di perairan Masalembu-Kangean akan naik sekitar 2/1 meter sampai 3 meter.

“Kalau gelombang laut untuk hari ini di perairan Masalembu-Kangean masih sampai 2 meter. Prediksi beberapa hari ke depan prakiraan tinggi gelombang ada potensi kenaikan sampai 3 meter,” kata Usman, melalui sambungan selulernya, Rabu (03/07/2019).

Kepala BMKG Sumenep itu menyatakan akan terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait kondisi gelombang laut dan potensi naiknya. Bahkan, Usman berjanji akan terus meng-update informasi terkait ketinggian gelombang laut.

“Masyarakat juga harus selalu mengupdate info dari BMKG,” tegasnya.

Demi keselamatan dari hal-hal yang tidak diinginkan, BMKG Sumenep berharap masyarakat untuk sementara tidak melakukan atau memaksakan kegiatan di laut.

"Kami mengimbau untuk masyarakat tidak memaksakan diri melakukan kegiatan di laut, baik melaut, berwisata, dan kegiatan lainnya," ujar Usman. (Ras/Fiq)

TerPopuler