Tumbuhkan Karakter Islami, Polres Pamekasan Gelar Lomba Tahfidz Qur'an -->

Tumbuhkan Karakter Islami, Polres Pamekasan Gelar Lomba Tahfidz Qur'an

Jumat, 28 Juni 2019, 12:20 PM
loading...
Tumbuhkan Karakter Islami, Polres Pamekasan Gelar Lomba Tahfidz Qur'an
Lomba Tahfidz Qur'an dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 sedang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Lomba Tahfidz Qur'an di Gedung Bhayangkara Polres setempat, Jumat (28/06/2019).

Lomba tersebut merupakan salah satu dari banyak rangkaian kegiatan yang digelar Polres Pamekasan.

Sebelumnya sudah dilaksanakan Khitanan Massal, Jalan-Jalan Sehat, dan masih ada lagi kegiatan lainnya sampai puncak Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa lomba Tahfidz Qur'an itu adalah salah satu wujud kepedulian pihaknya kepada generasi penerus bangsa, terutama di Pamekasan.

"Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan agama Islam, dan kelestarian Al-Qur'an," ungkapnya.

Selain itu, Lomba Tahfidz Qur'an tersebut digelar untuk membentuk jiwa-jiwa Qur'ani pada penerus bangsa, yang memiliki karakter agamis dan mendukung semua program-progran pemerintah.

"Dan nantinya masih akan ada kegiatan lain, sampai pada puncak Hari Jadi Bhayangkara ke-73 Polres Pamekasan, yaitu tepatnya tanggal 01 Juli 2019," pungkas Teguh.

Lomba Tahfidz Qur'an itu diikuti oleh 26 peserta putra dan putri, serta dibuka untuk umum. Untuk dewan juri, Polres Pamekasan bekerja sama dengan Darul Ulum yaitu salah satu pondok pesantren yang ada di Pamekasan. (Ir/Fiq)

TerPopuler