Sidak Timbangan Pasir, Bupati Lumajang Temukan Karcis Palsu -->

Sidak Timbangan Pasir, Bupati Lumajang Temukan Karcis Palsu

Jumat, 14 Juni 2019, 9:46 AM
loading...
Bupati Lumajang saat memeriksa karcis. (Foto Her/E-KABARI)

LUMAJANG, E-KABARI.COM - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq melakukan sidak portal jembatan timbang pasir Mutiara Halim di Jalan Raya Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tadi malam, Kamis (13/06/2019).

Setibanya di lokasi, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Lumajang itu sontak masuk ke ruangan operator untuk melihat berlangsungnya transaksi.

Saat itulah, ia melihat kasir yang tengah melayani pengemudi angkutan pasir menyodorkan kertas putih layaknya karcis pada sopir pasca melakukan pembayaran.

Seketika Bupati Thoriq menstop, lalu mengambil kertas putih tersebut. Iapun marah hingga menggebrak meja.

Bukan tanpa alasan, Bupati menemukan hal yang menurutnya di luar ketentuan yang sebenarnya.

Tanda bukti pungutan yang ditemukan saat itu, menurutnya paslu.

"Pihak dari Mutiara Halim melakukan langkah yang di luar ketentuan dan prosedur yang sebenarnya. Termasuk kami menemukan salah satu tanda bukti pungutan yang tidak secara resmi dikeluarkan oleh Pemenerinath Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Bupati Thoriq, sudah tidak ada lagi yang namanya Dinas Pengelola Keuangan Daerah. Sebab, karcis tersebut dicetak dan diperbanyak sendiri oleh PT Mutiara Halim, bukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Dalam waktu dekat kami akan ambil sikap soal ini. Malam ini menjadi temuan bagi saya, dan malam ini menjadi catatan penting bagi saya," tukas dia. (Her/Fiq)

TerPopuler