Lagi, Satu Rumah Warga di Gunung Megang Muara Enim Terbakar -->

Lagi, Satu Rumah Warga di Gunung Megang Muara Enim Terbakar

Kamis, 27 Juni 2019, 2:55 PM
loading...
Lagi, Satu Rumah Warga di Gunung Megang Muara Enim Terbakar
Warga bersama petugas saat memadamkan kebakaran rumah di Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. (Foto Madhan/E-KABARI)

MUARA ENIM, E-KABARI.COM – Belum genap 1 hari dari insiden kebakaran yang menimpa rumah warga di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim pada Rabu (26/06/2019) kemarin, kini kebakaran kembali terjadi di kecamatan yang sama.

Insiden kebakaran pada Kamis (27/06) sekitar pukul 04.30 itu, menimpa rumah milik Zamawi (60), warga Dusun VI, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun E-KABARI.COM, insiden kebakaran di rumah Zamawi diketahui saat anak korban yang bernama Rolan Andera terbangun dari tidur.

Saat itu, tiba-tiba Rolan melihat api berwarna hijau dari kawah samping rumah. Api dengan cepat semakin membesar, sehingga anak korban berteriak minta tolong kepada warga setempat.

Mendengar teriakan, warga pun berdatangan membantu menjinakkan api dengan peralatan seadanya. Dan tak lama kemudian, Tim Unit Damkar yang telah dihubungi langsung menaklukkan api hingga berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

Dua saksi mata di lokasi mengatakan, sebelum mengetahui adanya kebakaran mereka mendengar ada teriakan minta tolong dari arah rumah Zamawi. Setelah diperhatikan, rupanya telah terjadi kebakaran di rumah korban tersebut.

"Ya, kontan saja kita melakukan pertolongan kepada korban, dan menjinakkan api dengan alat seadanya. Beruntungnya tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran rumah yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu," terang Subhan (30), dan Helman (35), warga setempat.

Sementara ini, kerugian dari kebakaran tersebut belum dapat ditaksir. Pihak Polsek Gunung Megang juga masih terpantau melakukan olah TKP, serta memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). (Madhan/Fiq)

TerPopuler