Kantor Media Jawapes Biro Sampang Dirusak Orang Tidak Dikenal -->

Kantor Media Jawapes Biro Sampang Dirusak Orang Tidak Dikenal

Jumat, 14 Juni 2019, 2:45 PM
loading...
Kantor Media Online Jawapes Biro Sampang. (Foto Dus/E-KABARI)

SAMPANG, E-KABARI.COM - Kantor media online Jawapes Biro Sampang yang berada di Jalan Manggis, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang dirusak oleh orang yang tidak dikenal (OTK) pada Rabu (12/06/2019) sekitar pukul 21.04 WIB. Akibatnya, kaca bagian depan kantor tersebut pecah.

Belum diketahui secara pasti motif perusakan kantor tersebut. Namun, aksi perusakan itu diduga erat kaitannya dengan pemberitaan yang dilakukan oleh media ini.

Kepala Jawapes Biro Sampang, Ahmad Rifa'i menyatakan, peristiwa tersebut terjadi saat kantornya sedang sepi. Menurut Rifa'i, dirinya pada saat itu sedang berada di Bangkalan.

"Saya kurang begitu tahu siapa yang melakukan penyerangan. Saat kejadian, saya sedang berada di luar," ujarnya kepada wartawan E-KABARI, Jumat (14/06/2019).

Rifa'i mengaku telah melaporkan perusakan tersebut ke Polres Sampang. Laporannya diterima dengan nomor STTPL/B/138.a/VI/2019/JATIM/POLRES SAMPANG.

"Saya sudah laporkan. Saya menduga ada hubungannya dengan pemberitaan yang saya tulis. Meski begitu, semuanya saya serahkan ke pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus ini," tuturnya.

Ditegaskan Rifa'i, aksi teror yang dialami pihaknya merupakan tindakan yang tidak terpuji. Hal tersebut menandakan kehidupan pers di Kabupaten Sampang sedang terancam.

"Kami meminta aparat kepolisian menindak tegas aksi teror seperti itu terhadap media. Penanganan kasus itu perlu mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian agar ada efek jera bagi pelaku," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Subiyantana membenarkan adanya laporan terkait perusakan kantor media tersebut.

"Laporan sudah kita terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat secara singkat. (Dus/Fiq)

TerPopuler