Ingin Beri Rasa Aman Pada Pemudik, Kodim 0826 Pamekasan Sediakan Rest Area -->


Ingin Beri Rasa Aman Pada Pemudik, Kodim 0826 Pamekasan Sediakan Rest Area

Minggu, 02 Juni 2019, 11:33 AM
loading...
Salah satu Posko Rest Area di Koramil Larangan yang berada di jalan utama Surabaya-Sumenep yang disediakan Kodim 0826 Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuka Posko Rest Area Mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H di sejumlah Koramil yang berada di jalan utama Surabaya-Sumenep, dan Jalur Pantura Pamekasan mulai Minggu (02/06/2019).

Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P menjelaskan, bertujuan membantu para pemudik yang ingin beristirahat, pihaknya membuka rest area di 4 Koramil yang merupakan jalur yang dilalui oleh pemudik, seperti di Koramil 02/Tlanakan, Koramil 05/Larangan, Koramil 13/Pasean, dan Koramil 11/Batumarmar.

"Ada banyak fasilitas yang kami siapkan, seperti musala, tempat istirahat, tempat tidur, dan area parkir yang dijaga oleh anggota Koramil berpakaian dinas lengkap untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat pemudik sedang istirahat atau tidur. Yang jelas kami menjamin keamanan barang-barang bawaan pemudik," ujar Dandim Efendi.

Dia menegaskan, posko rest area tersebut dibuka untuk siapa saja yang akan mudik dan gratis. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan berlangsung sampai nanti selesai arus balik.

“Jangan sungkan-sungkan. Silakan mampir dan beristirahat di rest area yang telah kami siapkan, karena faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan, sehingga bisa selamat sampai tujuan juga bisa berlebaran di kampung halaman seperti yang diharapkan," imbau Dandim Effendi. (Ir/Fiq)

TerPopuler