Dihantam Ombak Setinggi 2 Meter, Kapal Arin Jaya Tenggelam di Perairan Giliyang Sumenep -->

Dihantam Ombak Setinggi 2 Meter, Kapal Arin Jaya Tenggelam di Perairan Giliyang Sumenep

Senin, 17 Juni 2019, 7:03 PM
loading...
Sejumlah penumpang selamat Kapal Arin Jaya saat berada di Puskesmas Dungkek, Sumenep
Sejumlah penumpang selamat Kapal Arin Jaya saat berada di Puskesmas Dungkek, Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM -Kapal penumpang Arin Jaya asal Guwa-Guwa, Kecamatan/Pulau Raas tenggelam tenggelam di perairan Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Kapal yang memuat 40 orang penumpang tersebut, hendak menuju pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Asnawi, salah seorang penumpang yang selamat menuturkan, kapal tersebut tenggelam lantaran dihantam ombak setinggi dua meter.

"Awalnya itu dihantam ombak setinggi dua meter, lalu kapal miring. Kemudian dihantam lagi oleh ombak, tiba-tiba kapal oleng dan terbalik," kata Adnawi, Senin (16/06/2019).

Kapolsek Dungkek, AKP Jaiman mengatakan, 2 orang penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal, 29 orang ditemukan selamat, sedangkan 9 orang sisanya masih dalam proses pencarian.

AKP Jaiman menyebut lokasi tenggelamnya Kapal Penumpang Arin Jaya di perairan antara Pulau Giliyang dengan Pulau Sepudi. Dia memperkirakan tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.

"Saat ini sudah ada 2 orang meninggal, dan ada di Puskesmas Dungkek. Kemudian 29 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sekitar 9 sedang dalam pencarian," katanya.

Pantauan media ini, sejumlah keluarga korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan Dungkek. Sedangkan sebagian lainnya juga terlihat berkumpul di area Puskesmas Dungkek. (Ras/Fiq)

TerPopuler