Buka Prodia Senior Health Center di Surabaya, Begini Tujuan Prodia -->

Buka Prodia Senior Health Center di Surabaya, Begini Tujuan Prodia

Sabtu, 22 Juni 2019, 3:28 PM
loading...
Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty saat meresmikan Prodia Senior Health Center di Surabaya
Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty saat meresmikan Prodia Senior Health Center di Surabaya. (Foto Muji/E-KABARI)

SURABAYA, E-KABARI.COM - PT Prodia Widyahusada Tbk meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) di Surabaya setelah membuka PSHC pertama di Jakarta pada akhir tahun 2017. Pembukaan pusat kesehatan tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan para pelanggan, terutama yang berusia lanjut.

Peresmian PSHC di Surabaya berlokasi di Ruko Mega Galaxy JI. Dr. Ir. H. Soekarno No. 190 8-5, Surabaya. Hadir dalam peresmian tersebut Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, AVP Business dan Marketing Prodia Lies Gantini, Regional Head East Java dan Batara Prodia LM Sri Woelan.

Selain itu, hadir pula Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya Dr. Brahmana Askandar Tj, dr., Sp.OG(K), para dokter, direktur rumah sakit di Surabaya, serta jajaran manajemen Prodia lainnya.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty menyampaikan, kehadiran PSHC di Surabaya merupakan inisiatif pihaknya dalam menyediakan fasilitas dan Iayanan kesehatan yang berkualitas bagi para pelanggan senior (middle age dan usia Ianjut). Sehingga para pelanggan ini bisa tetap sehat, bugar dan terhindar dari penyakit degenerative ataupun komplikasinya.

"Dengan adanya Prodia Senior Health Centre ini, kami berharap dapat berkontribusi terhadap penyediaan Iayanan kesehatan geriatri yang andal di Surabaya," ujar Dewi Muliaty, Sabtu (22/06/2019).

Menurut Studi Satu Langkah Menuju lmpian Lanjut Usia, Kota Ramah Lanjut Usia tahun 2030, Kota Surabaya termasuk kota yang memiliki persentase pertumbuhan penduduk usia Ianjut cukup tinggi. Hal ini dapat terjadi di antaranya karena dipengaruhi oleh semakin meningkatnya usia harapan hidup di kota Surabaya yang mencapai 71 tahun.

Untuk itu, Prodia Senior Health Centre di Surabaya menyediakan Iayanan dan fasilitas kesehatan eksklusif, lengkap, dan terpadu, yang meliputi penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat, deteksi dini dan pemantauan kesehatan pelanggan usia Ianjut.

"Di antaranya seperti konsultasi dan pemeriksaan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Geriatri, Dokter Spesialis Jantung, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, dan Dokter Umum, serta pemeriksaan laboratorium, radiologi, treadmill, EKG, USG, Bone Mineral Density (BMD), fisioterapi dan rehabilitasi medik, dan vaksinasi," jelas Dewi Muliaty.

Sementara Yoppy Chikal R.B selaku Unit Head Prodia Senior Health Centre Surabaya mengungkapkan, usia bukanlah halangan untuk tetap hidup aktif. Maka dengan semakin bertambahnya usia, menurutnya masyarakat harus semakin peduli untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

"Melalui fasilitas dan Iayanan di Prodia Senior Health Centre, para pelanggan senior dapat memeriksakan kesehatannya agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar," katanya.

Sejalan dengan transformasi Prodia sebagai penyedia Iayanan kesehatan generasi baru, Prodia telah meluncurkan tes-tes pemeriksaan esoterik atau tes pemeriksaan khusus yang dapat mengidentifikasi risiko penyakit tertentu. Dengan begitu, Yoppy menegaskan setiap individu dapat melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyakit tertentu.

"Tes pemeriksaan khusus tersebut di antaranya Cancer Risk (CArisk) yang merupakan pemeriksaan genomik yang digunakan untuk mengidentifikasi risiko 13 jenis kanker, yaitu kanker payudara, usus besar atau kolorektal, serviks, hati, pankreas, paru, lambung, tiroid, uterus, kandung kemih, prostat, nasofaring dan kelenjar getah bening. Adapun pemeriksaan genomik risk lainnya yang akan dikembangkan, dapat digunakan untuk memprediksi risiko penyakit kardiovaskular, hipertensi, diabetes, dan autoimun berdasarkan genetiknya," pungkasnya.

Perlu diketahui, Prodia menyediakan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctDNA dan ultrasensitive EGFR Mutation T79OM untuk menetapkan pengobatan kanker paru, ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan usus, NIPT-ProSafe untuk pemeriksaan non-invasive prenatal testing (NIPT) yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome, serta kerjasama rujukan Analisis Telomere untuk mengetahui usia biologis individu.


Prodia merupakan laboratorium klinik pelopor di Indonesia yang menyediakan tes-tes pemeriksaan terbaru. Brand tersebut didirikan pada tanggal 07 Mei 1973, dan saat ini telah berkembang pesat dengan jaringan ratusan cabang di berbagai kota dan puluhan provinsi. (Muji/Fiq)

TerPopuler