Hadiri Puncak Lomba Tartilul Quran, Bupati Sumenep Berikan Santunan -->


Hadiri Puncak Lomba Tartilul Quran, Bupati Sumenep Berikan Santunan

Jumat, 24 Mei 2019, 7:04 PM
loading...
Bupati Sumenep, KH Ahmad. Busyro Karim saat memberikan santunan pada anak yatim di Kecamatan Lenteng. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Peringati malam Nuzulul Quran, Aliansi Pemuda Peduli Desa (APPD) Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar malam puncak Lomba Tartilul Quran, Kamis (23/05/2019).

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan santunan anak yatim dan ceramah keagamaan yang digelar di Balai Desa Lenteng Barat, Jalan Raya Lenteng-Ganding, Desa Lenteng Barat.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim dalam sambutannya memberikam apresiasi kepada pemuda Lenteng Barat yang telah sukses melaksanakan kegiatan keagamaan dan bakti sosial tersebut.

“Saya bangga pada pemuda Desa Lenteng Barat ini karena mampu menghidupkan kegiatan kegamaan dan sosial,” kata Bupati di hadapan masyarakat.

Lebih lanjut, suami Nurfitriana itu juga memberi motivasi kepada pemuda Lenteng Barat dengan memberikan filosofi orang Madura dan orang Cina.

“Jika orang Cina ditanya mau cari apa, mereka menjawab mencari uang. Tapi kalau orang Madura ketika ditanya mau cari apa, mereka menjawab cari kerja. Karena tujuannya cari kerja, maka tinggal lelahnya tapi tidak punya uang,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Sumenep itu mengimbau jika ingin menjadi manusia dihargai di tengah masyarakat, maka harus memiliki keahlian dan keterampilan.

“Maka pemuda Desa Lenteng Barat yang ingin masuk di seleksi sosial harus memiliki keahlian. Insyaallah dengan punya keahlian akan diterima di tengah masyarakat,” ucap politisi PKB itu.

Sementara Ketua Panitia, Wildan Mahfudi menyampaikan, terselenggaranya kegiatan tersebut lantaran kegelisahan pemuda Desa Lenteng Barat karena begitu banyak sarjana muda menjadi pengangguran.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Sumenep dan Kepala Desa Lenteng Barat karena telah mensupport suksesnya acara ini. Perlu juga kami sampaikan bahwa banyak pemuda di Desa kami masih nganggur, maka kami mohon bantuan Bapak Bupati untuk membantu para pemuda di desa kami Lenteng Barat,” ungkapnya, penuh harap. (Ras/Rif)

TerPopuler